10 Anime Khusus untuk Dewasa 2024, No.1 Paling Penting - Mytips.id

10 Anime Khusus untuk Dewasa 2024, No.1 Paling Penting



Mytips.id, GEEK - Berikut adalah 10 anime khusus untuk dewasa terbaik 2024. Anak-anak harap didampingi.

Anime adalah media seni bernuansa mengejutkan yang benar-benar memiliki sesuatu untuk semua orang. Meskipun banyak serial anime paling populer cenderung dibuat untuk pemirsa muda, ada banyak anime luar biasa yang juga dapat diapresiasi oleh orang dewasa.

 Faktanya, banyak serial anime terbaik yang membahas konsep dan tema yang paling mudah dipahami oleh penonton yang lebih dewasa.

Anime bahkan memiliki kategori terpisah untuk orang dewasa yang disebut "seinen", tetapi beberapa anime klasik mungkin menarik bagi anak-anak dan orang dewasa. 

Tidak hanya banyak anime yang khusus dibuat untuk orang dewasa, tetapi juga terdapat cukup banyak genre unik dalam anime berorientasi dewasa untuk dinikmati oleh semua jenis penggemar.

10. Beserk



Berserk sering dianggap sebagai franchise manga/anime yang nihilistik, dan meskipun hal tersebut sebagian benar, tema penebusan dan pencarian makna hidup pribadi terlalu menonjol untuk diabaikan. 

Guts benar-benar protagonis paling tragis dalam anime, hidup di dunia yang tak kenal ampun di mana kematiannya sendiri, serta orang-orang di sekitarnya, sudah dekat.

Namun tetap saja, meskipun kehidupan yang Guts jalani tidak ada artinya, dia tidak punya pilihan selain terus maju, memilih untuk menciptakan maknanya sendiri dan menetapkan hidupnya sebagai tujuannya sendiri dalam proses tersebut. 

Berserk terkenal memiliki beberapa adegan paling gamblang dan mengganggu di anime dan tentunya bukan untuk anak-anak. Penggemar dapat menyelam lebih dalam ke dunia fantasi gelap yang suram ini dalam manga Berserk asli karya penulis Kentaro Miura , pengalaman Berserk yang pasti.

Namun, banyak penggemar anime dewasa mungkin setuju bahwa anime Berserk tahun 1997 yang relatif cacat harus dianggap sebagai salah satu anime terbaik untuk pemirsa dewasa, tepat di sekitar 10 besar atau lebih.

9. Ghost in the Shell: Stand Alone Complex 

Ghost in the Shell: Stand Alone Complex adalah salah satu karya seni anime yang paling dikenal. Penuh aksi mengagumkan dan karakter menarik, mungkin paling dikenal karena kesediaannya mempertanyakan implikasi transhumanisme melalui karakter utamanya, Motoko Kusanagi alias Mayor.

Major adalah tipe protagonis wanita yang kuat dan serius yang sebagian besar absen dari anime, membuatnya menjadi angin segar. 

Penggemar akan datang untuk melihat tema fiksi ilmiah dan aksi intens Ghost in the Shell, dan mereka akan terus menonton implikasi yang lebih dalam dari apa yang disajikan oleh ceritanya. Motoko dan sekutunya di Bagian 9 akan menghadapi Laughing Man, penjahat dunia maya brilian yang terus mengejek mereka dari bayang-bayang masyarakat. 

Selain itu, anggota Bagian 9 akan memulai petualangan fiksi ilmiah lain yang sama menariknya dengan tema dan filosofi yang sangat dalam.

8. Fruits Basket 

Fruits Basket adalah serial yang harus ditonton semua orang setidaknya sekali, terutama karena remake tahun 2019 ini melengkapi cerita aslinya dengan baik. 

Kisah Fruits Basket melampaui anime karena dapat memberikan dampak yang sama tidak peduli media apa yang digunakan untuk mengekspresikannya dan tema-tema abadinya yaitu kesepian, pengampunan, aktualisasi diri, dan menghadapi iblis dalam diri sendiri.

Meskipun Tohru Honda menjadi yatim piatu di usia muda, interaksi tak terduganya dengan anggota Zodiak Cina Sohma yang terkutuk membantunya menemukan kembali apa arti keluarga. 

Fruits Basket adalah kisah masa depan yang bahkan orang-orang yang sudah cukup umur pun masih bisa belajar banyak darinya. 

Visual shojo yang gemerlap mungkin membodohi penggemar dengan berpikir bahwa ini hanyalah anime sekolah menengah , tetapi sebenarnya ini adalah gambaran yang kompleks, terkadang sangat mentah tentang jiwa manusia dan jenis trauma apa yang mungkin dialaminya.

7. Serial Experiments 

Sama-sama membingungkan, menyeramkan, dan membingungkan, Serial Experiments Lain adalah seri yang sempurna untuk penggemar thriller psikologis eksperimental. 

Anime ini tidak menguraikan cerita atau temanya dengan cara yang mudah diterima, melainkan mengandalkan pemirsa untuk menuangkan karyanya untuk memecahkan masalah sendiri.

Namun, ketika segala sesuatunya menjadi fokus, menjadi semakin jelas bahwa dunia Lain mungkin tidak dibuat-buat seperti yang terlihat pada pandangan pertama. 

Pesan dan konsep yang melekat dalam narasi Serial Experiments Lain sangat relevan dengan dunia yang selalu terhubung dan berpusat pada dunia maya—bahkan lebih relevan lagi saat ini dibandingkan ketika serial ini pertama kali dirilis pada akhir tahun 90an.

6. Oshi no Ko

Oshi no Ko mungkin terlihat seperti anime komedi remaja sederhana atau anime idola yang gemerlap, tetapi penampilannya menipu dengan serial seperti ini. 

Oshi no Ko adalah kisah kelam dan jujur ​​mengenai betapa eksploitatif dan menguras emosi industri idola, dan industri hiburan secara keseluruhan. Industri tersebut dan para penggemarnya dapat memakan pemain yang menjanjikan dan membuang apa yang tersisa, mungkin dengan akibat yang mematikan.

Oshi no Ko adalah anime kompleks dengan banyak tema dan pesan yang dijalin bersama untuk menciptakan narasi kompleks yang terbaik untuk penggemar anime lama. 

Idola terkenal Ai Hoshino bosan dengan semua kebohongan yang dia ceritakan kepada penggemarnya tentang mencintai mereka, dan ketika dia memiliki putra dan putri kembar yang tidak seperti yang terlihat, keluarga Hoshino harus berusaha lebih keras untuk mengatakan yang sebenarnya, kebohongan yang bermaksud baik yang mereka katakan kepada diri mereka sendiri dan orang lain.

5. Aksi Vinland Saga 

Aksi Vinland Saga yang intens dan penggambaran perang yang realistis bukan untuk mereka yang lemah hati, namun juga sangat penting untuk menyampaikan narasi penting yang dijalinnya. 

Sebagai anime tentang Viking, Vinland Saga juga memiliki keunikan baik dari segi setting maupun konsepnya, apalagi mengingat ini adalah sebuah karya fiksi sejarah. Ia bahkan menggunakan beberapa tokoh sejarah kehidupan nyata seperti Thorfinn dan Canute , lalu memberikan sentuhan baru pada mereka.

Thorfinn dengan mudah menjadi salah satu karakter utama anime terhebat berkat kecakapan tempurnya yang mengesankan dan perjalanannya menuju pertumbuhan sebagai pribadi. 

Dalam pengertian terakhir inilah Vinland Saga benar-benar membedakan dirinya dari seri seinen lainnya, meskipun rangkaian aksinya saja membuatnya menjadi yang terbaik dari seri tersebut. 

Ini adalah anime dewasa yang mendebarkan yang tidak hanya tentang Viking, tetapi juga makna hidup, penebusan, dan mengatasi setan pribadi, menjadikan Vinland Saga salah satu yang terbaik dari jenisnya, dan hanya beberapa yang bahkan lebih hebat.

4. Attack on Titan

Sulit untuk lepas dari pengaruh Attack on Titan di lanskap anime modern. Tapi itu bukanlah hal yang buruk. Baik dari sudut pandang nilai hiburan sederhana atau jika melihat konsep lebih dalam yang dieksplorasinya, AOT adalah salah satu contoh langka dari serial yang benar-benar sesuai dengan hype-nya.

Sebagian besar Attack on Titan berfungsi sebagai studi tentang kelemahan perang yang tidak ingin dilihat oleh banyak serial anime berorientasi pertempuran lainnya. 

Ini juga menampilkan beberapa pengembangan karakter terbaik di seri mana pun, sebagian besar karena pertempuran tanpa akhir memengaruhi prajurit dari waktu ke waktu. 

Hal ini berlaku ganda bagi protagonis Eren Yeager , yang terkenal karena berubah dari pahlawan Shonen pemarah menjadi antihero brutal yang akan mengubah dunia dengan genosida yang menganggap dirinya benar.

3. Neon Genesis Evangelion 

Klasik yang tak terbantahkan, Neon Genesis Evangelion memiliki beberapa desain paling keren di anime mecha, dan temanya pasti akan membuat pemirsa berpikir lama setelah pertunjukannya selesai. 

Meskipun banyak serial eksperimental telah muncul sebelum dan sesudahnya, Evangelion mungkin paling terkenal karena kemampuannya yang pantang menyerah untuk membuang semua yang menurut pemirsa mereka ketahui pada detik terakhir, menjadikannya serial anime yang sangat subversif .

Tidak hanya cerita dan pertarungannya yang seru untuk ditonton, Neon Genesis Evangelion juga memiliki beberapa karakter anime paling ikonik yang pernah ada: Shinji Ikari, Asuka Langley Shikinami (sebelumnya Soryu), dan Rei Ayanami. 

Meskipun animasi dan gaya seninya mungkin terlihat agak ketinggalan jaman jika dibandingkan dengan serial yang lebih modern, hal ini hanya memberikan kesan nostalgia yang menghantui yang menjadikannya terlihat futuristik sekaligus kuno, seolah-olah konsep waktu sedang runtuh. singularitas.

2. Monster

Meskipun Monster adalah tentang pembunuhan, pada dasarnya ini bukanlah anime horor. Sebaliknya, film ini mengkaji psikologi seorang pembunuh berantai dan jenis ideologi yang dapat mendorong seseorang untuk terus melakukan kejahatan paling keji.

Monster juga mengeksplorasi pertanyaan filosofis tentang moralitas dengan membiarkan contoh etika paling ekstrem ditampilkan secara real time sebagai bagian dari plotnya. 

Pemirsa pasti akan mempertanyakan apa yang nyata dan benar bersama Dr. Kenzo Tenma, yang bekerja di rumah sakit Jerman Barat pada tahun 1960-an, di mana ia bertemu dengan Johann Liebert muda, "monster" masa depan.

1. Cowboy Bebob

Terlepas dari sentuhan romansa dan komedi, Cowboy Bebop mungkin paling mirip dengan sebuah tragedi. Namun, film ini tidak tragis dengan cara yang murahan, melainkan menyajikan rasa sakit hati dengan cara yang menggugah pikiran dan introspektif. 

Cowboy Bebop juga memiliki salah satu soundtrack terbaik dalam sejarah anime: getaran jazzy upbeat yang entah bagaimana dengan sempurna mengimbangi hamparan kosong luar angkasa yang dilintasi Spike dan kawan-kawan.

Cowboy Bebop bukanlah serial yang hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa saja, namun sudah pasti merupakan serial yang temanya tidak akan bisa dipahami sepenuhnya tanpa kedewasaan dan pengalaman yang hanya bisa dihadirkan oleh orang dewasa. 

Cowboy Bebop adalah anime dewasa terbaik karena tidak membatasi dirinya untuk penonton dewasa, namun memahami bahwa anime ini juga dapat membantu mendidik generasi berikutnya, seperti yang dilakukan orang dewasa mana pun. 

Semua itu berarti Cowboy Bebop adalah anime paling cerdas, paling keren, paling berkesan, dan secara keseluruhan terbaik untuk orang dewasa yang pernah ada.

Posting Komentar