Dari Cegil Hingga Mentil, Inilah Kamus Singkatan Gaul Anak Gen Z Part 1 - Mytips.id

Dari Cegil Hingga Mentil, Inilah Kamus Singkatan Gaul Anak Gen Z Part 1

Mytips.id - Belakangan media sosial seperti Twitter kerap diramaikan dengan beberapa singkatan yang kebanyakan digunakan oleh Gen Z.

Gen Z merupakan generasi yang lahir di rentang tahun 1996 hingga tahun 2012 yang saat ini menempati jumlah generasi yang paling banyak menggunakan media sosial.

Dalam menggunakan media sosial, Gen Z kerap kali menggunakan banyak singkatan yang mereka ciptakan sendiri dan kerap kali tidak mudah dipahami oleh generasi di atas mereka.

Nah, kali ini mytips.id akan membagikan beberapa singkatan yang digunakan oleh Gen Z.

1. CEGIL

Cegil adalah singkatan dari kata "Cewek Gila. Singkatan cegil digunakan oleh Gen Z untuk mendeskripsikan perempuan yang memiliki sifat yang cukup problematik.

Sifat problematik ini biasanya yaitu dengan menguntit media sosial laki-laki yang disukai tanpa sepengetahuan laki-laki tersebut.

Cegil biasanya sangat suka mendengarkan lagu-lagu milik NIKI, Taylor Swift dan Lana Del Ray. 

Lagu-lagu dari ketiga penyanyi ini juga kerap kali digunakan oleh cegil sebagai kode tentang keadaan hubungan percintaan mereka.

2. SKIBER

Skiber merupakan singkatan dari kata "Skip Berat". Skip dalam bahasa inggris memiliki arti lewati.

Namun, dalam bahasa gaul skip berarti menolak suatu ajakan atau tidak mau melakukan kegiatan tertentu.

Penggunaan kata skip semakin meluas, tak hanya pada suatu ajakan atau kegiatan, tetapi juga melewati informasi dan juga seseorang. 

Penggunaan kata skip bisa memiliki arti yang berbeda tergantung konteks kalimatnya. Sementara itu, skip berat bisa disimpulkan memiliki arti menghindari atau menolak dengan sangat hal atau seseorang yang ingin dihindari

3. COMSU

Comsu adalah singkatan dari "Commitment Issue". Gen Z menggunakan istilah ini untuk mendeskripsikan orang-orang yang mengalami commitment issue.

Commitment issue adalah keadaan di mana seseorang yang menjalani hubungan romantis takut memulai hubungan atau tidak bisa berkomitmen.

Biasanya mereka selalu menghindari pembicaraan tentang masa depan dan memiliki trauma masa lalu yang biasanya diakibatkan oleh perceraian atau kegagalan hubungan orangtuanya.

4. MENTIL

Bagi Gen Z istilah ini terdengar biasa saja, tetapi bagi yang tidak tahu singkatan "Mentil" terdengar sedikit tidak sopan.

Mentil (dibaca Ment Il) adalah singkatan yang memiliki arti mental ilness. Istilah ini digunakan untuk mendeskripsikan seseorang yang memiliki masalah kesehatan mental.

Itulah kamus singkatan gaul anak Gen Z yang berseliweran di media sosial Twitter, semoga bermanfaat.***


Posting Komentar