Bagus mana Poco F5 Vs Samsung A54? - Mytips.id

Bagus mana Poco F5 Vs Samsung A54?



Mytips.id - Persaingan pasar smartphone menengah, Poco F5 vs Samsung A54 menjadi dua pesaing utama yang menarik perhatian. Kedua perangkat tersebut menawarkan spek mumpuni dengan harga kompetitif.

Baik Poco F5 maupun Samsung A54 masing-masing memiliki keunggulan dalam memberikan kemudahan untuk pengguna. Namun, ada perbedaan signifikan pada desain dan spesifikasi yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih salah satunya.

Duel Spesifikasi Poco F5 Vs Samsung A54

Samsung Galaxy A54 memiliki bodi depan belakang terbuat dari kaca yang sudah dibekali proteksi Corning Gorilla Glass 5 dibalut bingkai plastik. Smartphone ini memiliki bobot kurang lebih 202 gram.

Sedangkan pesaingnya, Poco F5 hanya menggunakan kaca pada bagian depan proteksi Corning Gorilla Glass 5, untuk bodi belakangnya dan bingkainya memakai plastik. Perangkat ini mempunyai berat cenderung ringan dibawah 200 gram.

Meskipun kalah ringan namun dari segi tampilan hingga ketahanan bodi Samsung A54 patut diacungi jempol, pasalnya smartphone ini sudah menyematkan sertifikasi IP67 tahan debu dan air kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit. 

Berbeda dengan Poco F5 yang baru menggunakan sertifikasi IP53 yang baru tahan debu dan air. Meskipun begitu kedua smartphone terbaru 2023 ini sama-sama sudah memakai sistem pengoperasian Android 13.

Didukung Android 13, Samsung Galaxy A54 beroperasi dengan chipset Exynos 1380 (5 nm) sedangkan pesaingnya Poco F5 diotaki Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2 (4 nm).

Sayangnya Poco F5 tidak mendukung perluasan memori sehingga pengguna harus pandai mengatur penyimpanan. Smartphone ini memiliki varian RAM 8/256GB dan 12/256GB.

Berbeda dengan Samsung Galaxy A54 yang menyediakan perluasan memori melalui micro-SD. HP ini mempunyai berbagai varian RAM yang bisa disesuaikan kebutuhan dimulai dari 6/128GB, 8/128GB, 6/256GB dan 8/256GB.

Kedua smartphone canggih ini mengusung triple kamera belakang, bedanya Samsung A54 menggunakan lensa utama 50MP sedangkan Poco F5 menghadirkan kamera utama 64MP.

Beralih ke segi layar, Poco F5 dan Samsung A54 sama-sama dibekali refresh rate 120Hz yang terbukti dapat membuat kegiatan multitasking berjalan lancar.

Secara keseluruhan, Poco F5 dan Samsung A54 adalah dua pilihan menarik untuk dipertimbangkan sebagai kategori ponsel menengah. Keduanya menawarkan fitur-fitur yang kuat dan kinerja solid dengan harga terjangkau.


Posting Komentar