Apa Itu iPhone HDC? Simak Ciri-ciri dan Perbedaannya Berikut - Mytips.id

Apa Itu iPhone HDC? Simak Ciri-ciri dan Perbedaannya Berikut


Mytips.id - Kata siapa tidak ada iPhone replika? Nyatanya, banyak beredar iPhone HDC yang dijual di beberapa marketplace hingga saat ini. Tapi, tahukah kamu apa itu iPhone HDC? Samakah dengan iPhone asli?

Nah, buat kamu yang ingin penasaran dengan iPhone HDC dan ingin mengenal ciri-cirinya, simak artikel ini sampai selesai. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai dengan pembahasan apa itu iPhone HDC

Apa Itu iPhone HDC?

HDC sendiri adalah singkatan dari Hand Draw Copy yang artinya tiruan, palsu, abal-abal atau istilah saat ini KW. Berarti iPhone HDC adalah iPhone versi tiruan dan bukan produk original dari perusahaan Apple.

iPhone HDC biasanya menjadi incaran orang-orang yang gengsinya besar. Ingin bergaya menggunakan iPhone akan tetapi belum mampu membeli yang asli. Maka iPhone HDC menjadi pilihannya.

Ciri-ciri iPhone HDC

1. Harga Sangat Murah

iPhone HDC sangat murah, dibanderol dengan harga yang sangat jauh di bawah harga iPhone asli. Misalnya saja iPhone 13 Pro Max HDC dapat dijual dengan harga hanya dua sampai tiga jutaan.

2. Menggunakan Sistem Operasi Android

Hampir setiap iPhone HDC menggunakan sistem operasi android, bukan iOS yang merupakan sistem operasi milik Apple. Bahkan iPhone tiruan ini tidak memiliki App Store, melainkan Google Play Store.

3. Tidak Bisa Login Apple ID dan iCloud

Sama dengan sebelumnya yang menggunakan sistem operasi android, akun yang digunakan di iPhone HDC juga merupakan akun Google. Sehingga sudah pasti tidak bisa login ke Apple ID atau iCloud.

4. Tidak Bisa Tersambung ke iTunes

iTunes adalah aplikasi yang fungsinya untuk mentransfer koleksi musik dari perangkat Apple ke desktop. iPhone HDC tidak akan terdeteksi sebagai perangkat Apple, sehingga  tidak bisa tersambung ke iTunes.

Perbedaan iPhone HDC dengan iPhone Asli

Jika dilihat sekilas, iPhone HDC dan iPhone asli terlihat sangat mirip dan hampir tidak ada bedanya. Padahal, jika lebih teliti, ada beberapa perbedaan mencolok dari iPhone asli dengan iPhone HDC. 

Perbedaan pertama dari iPhone asli dengan iPhone HDC tentu saja harganya. Harga iPhone asli jauh lebih mahal dari iPhone HDC. Harga iPhone HDC mungkin hanya 25% dari harga iPhone yang asli.

Selain harga, perbedaan mencolok lainnya dari iPhone asli dengan iPhone HDC adalah pada segi kualitas kameranya. Kualitas kamera iPhone asli sendiri bisa dikatakan sangat jernih dan jelas. 

Lain halnya dengan kualitas kamera dari iPhone HDC. Kualitas gambar hasil jepretan  iPhone HDC hampir sama dengan HP lain yang harganya murah dan biasanya hanya bermodal MP besar.

Demikian apa itu iPhone HDC, ciri-ciri, serta perbedaannya dengan iPhone asli. Akhir kata, jangan lupa share artikel ini dan aktifkan lonceng notifikasi MyTips.id agar dapat artikel bermanfaat setiap hari.

Posting Komentar