Fakta Bekerja di Australia yang Harus Diketahui Para Imigran - Mytips.id

Fakta Bekerja di Australia yang Harus Diketahui Para Imigran



Mytips.id - Belum banyak yang tahu mengenai fakta bekerja di Australia selain sistem visa atau tingkat upah kompetitif. Negeri Kanguru tersebut memang dikenal memiliki peluang cukup tinggi bagi para calon pekerja di berbagai belahan dunia.

Fakta Bekerja di Australia 

Australia menjadi tujuan populer bagi masyarakat yang ingin mengembangkan karir. Salah satu alasannya adalah kebijakan upah relatif lebih tinggi dari negara lain.

Terlepas dari itu, berikut ini fakta menarik bekerja di Negeri Kanguru yang perlu diketahui.

1. Harus Pandai Berbahasa Inggris

Sebagai salah satu negara bekas jajahan Inggris, Australia menggunakan bahasa tersebut sebagai bahasa nasional.

Jika ingin bekerja di Australia, kamu harus memahami bahasanya. Setiap pekerjaan yang dilamar memiliki tingkat pemahaman bahasa berbeda.

Sebagai contoh, Work Holiday Visa menetapkan kriteria level pre intermediate English dengan nilai IELTS minimal 4,5 untuk para pelamar.

2. Beberapa Pekerjaan Membutuhkan Sertifikat

Australia merupakan salah satu negara dengan gaji tinggi tidak salah jika negara ini menginginkan pekerja berkualitas dengan pembuktian sertifikasi.

Namun, tidak semua pekerjaan harus punya sertifikat, beberapa menerapkan training lebih dahulu, umumnya dalam beberapa jam. Misalnya, White Card dimiliki kontraktor konstruksi profesional di Australia. Untuk mendapatkannya, calon pekerja harus melewati pelatihan khusus.

3. Belum Tentu Mendapatkan Pekerjaan yang Sama

Setiap negara memiliki sistem kerja yang berbeda. Pengalaman bekerja sebelumnya belum tentu dapat digunakan di tempat baru. Tidak heran banyak imigran banting setir di negara ini. Namun, bukan tidak mungkin mendapatkan pekerjaan sesuai passion di Australia.

Oleh sebab itu, penting mengetahui apakah kemampuan yang kamu miliki memang berguna dan dibutuhkan. Terkait hal tersebut silahkan mengunjungi Skilled Occupation List (SOL) yang dikeluarkan Pemerintah Australia.

Update informasi lowongan pekerjaan di Australia dapat diakses melalui laman immi.homeaffairs.gov.au/visas/working-in-australia/skill-occupation-list

Sistem visa yang terstruktur, tingkat upah yang kompetitif, dan budaya kerja yang inklusif adalah bagian dari beberapa fakta bekerja di Australia. Negara ini menyediakan lingkungan yang mendukung dan memungkinkan para pekerja untuk meraih kesuksesan dan mengembangkan karir mereka.


Posting Komentar