Cara Menghilangkan Jamur di HP, 100% Berhasil - Mytips.id

Cara Menghilangkan Jamur di HP, 100% Berhasil

Mytips.id - Cara menghilangkan jamur di HP kali ini cocok untuk kamu yang memiliki keluhan casing atau backdoor handphone yang berbintik putih atau terdapat banyak noda.  

Noda yang terdapat pada HP tersebut adalah jamur, munculnya jamur bisa sangat mengganggu tampilan dari handphone milikmu, menjadikannya terlihat kusam dan juga terkesan jorok. 

Nah, berikut ini Mytips.id akan memberitahu cara menghilangkan jamur di HP!

Cara Menghilangkan Jamur di HP

1. Tisu Basah 

Kamu bisa menggunakan tisu basah untuk membersihkan backdoor HP mu. Gosok secara perlahan hingga noda-nodanya hilang.  

Tisu basah mengandung antibacterial dan juga digunakan sebagai antiseptik yang praktis. Bagi kamu yang perlu simpel, tisu basah bisa menjadi solusi. 

2. Minyak kayu putih  

Minyak kayu putih juga mudah ditemukan, kamu bisa gunakan dengan lap microfiber. Teteskan minyak kayu putih pada lap, dan gosok perlahan ke arah jamur yang ada di HPmu.  

Minyak kayu putih mengandung bahan yang memang terbukti bisa menghilangkan noda, tidak hanya jamur di HP, tapi beragam peralatan lainnya juga.

3. Hand Sanitizer 

Saat ini memiliki hand sanitizer adalah hal wajib. Karena, tidak hanya bisa digunakan untuk membersihkan tangan dari bakteri dan kuman. Tapi juga bisa digunakan untuk membersihkan barang-barang lain. 

Salah satunya jamur pada Hp, kamu cukup menuangkan hand sanitizer dan menggosok perlahan dengan lap microfiber, dan voila jamur pada backdoor HP mu hilang.  

4. Alkohol  

Walaupun berbau menyengat, cara menghilangkan jamur di HP bisa kamu lakukan dengan beberapa tetes alkohol saja, gosokan dengan bantuan kapas hingga jamur di sekitar HP milikmu berkurang.

5. UV Charger  

Sudah tau ada penemuan teknologi terbaru? Yap, ada alat canggih yang bernama UV Charger. Alat ini digunakan sebagai wireless charger sekaligus bisa untuk mensterilkan HP kamu.

UV Charge sudah banyak dijual di marketplace, dengan harga yang relatif terjangkau. Kamu bisa memanfaatkan ini karena praktis dan lebih modern! 

6. Sabun 

Cara terakhir yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan sabun cuci piring atau sabun cuci tangan. Buka case hp kamu dan gosokan dengan spons lembut yang sudah diberikan sabun. Bilas hingga bersih dan keringkan, kini HP kamu bebas dari noda jamur! 

Nah, itu dia cara menghilangkan jamur di HP. Nggak susah, kan? Kamu bisa menemukan bahan-bahan tersebut dengan mudah.

 
Posting Komentar