Kelebihan Honda Dio, Motor Murah Alternatif Pengganti Beat - Mytips.id

Kelebihan Honda Dio, Motor Murah Alternatif Pengganti Beat

Mytips.id - Honda Dio merupakan salah satu motor matic yang dikeluarkan oleh Honda yang tidak sampai ke pasar Indonesia. Konon, salah satu kelebihan Honda Dio adalah harganya yang terjangkau.

Meski belum diketahui kapan masuk ke Indonesia, kabar mengenai Honda Dio ini sudah cukup ramai. Sebelum masuk ke Indonesia, ada baiknya ketahui dulu kelebihan Honda Dio berikut ini. 

1. Harganya Murah 

Salah satu kabar tentang harga Honda Dio datang dari negara tetangga, yaitu Filipina. Di Filipina, dalam kondisi yang masih baru, Honda Dio kabarnya dijual dengan harga 49.990 peso. 

Jika dikurskan menjadi rupiah, harganya berarti berkisar 14,9 jutaan. Masih lebih murah dari beberapa motor matic yang banyak dijual di Indonesia. Seperti Beat, Vario, dan sebagainya.

Harga Beat saja misalnya, kabarnya sudah mencapai 17 jutaan. Apalagi Vario, tentu jauh lebih mahal. Untuk Vario yang varian terbaru, yaitu Vario 160, harganya sudah mencapai 28 jutaan. 

2. Model Ramping 

Kelebihan lain dari Honda Dio adalah modelnya yang ramping. Motor dengan model ramping biasanya cukup cocok dipakai untuk membawa banyak barang. Apalagi harganya juga murah. 

Jika motor lecet misalnya, tentu tidak masalah. Mengingat harga motor yang murah. Lain jika harganya mahal. Tentu sedikit agak disayangkan. Motor mahal untuk bawa barang dan lecet.

Sayangnya, jika dilihat secara keseluruhan, desain Honda Dio ini kurang cocok dengan selera masyarakat Indonesia. Desainnya terkesan sangat ramping sehingga terlihat cukup ringkih.

3. Bagasi Cukup Luas 

Tidak seperti bagasi motor matic yang kebanyakan tidak cukup luas (kecuali Vario terbaru), bagasi Honda Dio kabarnya cukup luas. Kapasitas bagasi Honda Dia konon hingga 14,4 liter. 

Demikian kira-kira beberapa kelebihan dari Honda Dio. Kelebihan utama dari matic yang satu ini adalah harganya yang cukup murah atau terjangkau dan kapasitas bagasinya yang luas. 

Hanya saja, dibalik kelebihannya tersebut, Honda Dio bisa dikatakan sebagai salah satu motor matic yang tidak hemat bahan bakar. Per 1 liter, hanya mampu menempuh kurang lebih 54 KM.

Akhir kata, jika menurut kalian artikel ini bermanfaat, jangan lupa share. Jangan lupa juga untuk mengaktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan artikel bermanfaat dari MyTips.id.

Posting Komentar