Olahraga Pembakar Kalori Selain Lari, 1000 Kalori Terbakar - Mytips.id

Olahraga Pembakar Kalori Selain Lari, 1000 Kalori Terbakar


Mytips.id - Makanan dan minuman yang kamu konsumsi akan menyumbang jumlah kalori di dalam tubuh. Agar jumlahnya berkurang, kamu bisa berolahraga. Ada banyak olahraga pembakar kalori selain lari.

Namun, jangan salah. Tubuh juga tetap butuh kalori. Rata-rata wanita misalnya, membutuhkan sekitar 2.000 kalori. Sedangkan laki-laki kurang lebih membutuhkan 2.500 kalori. Tergantung rutinitas setiap hari.

Jika kalori yang masuk di atas rata-rata, tubuh kamu akan menyimpan kelebihan energi dalam bentuk lemak. Nah, kadar lemak yang berlebihan bisa menyebabkan datangnya berbagai macam penyakit lho.

Oleh karena itu, untuk mencegahnya, kamu bisa membakar sisa-sisa kalori dalam tubuh. Selain lari, kamu bisa membakar kalori berlebih banyak olahraga lain. Seperti misalnya olahraga-olahraga berikut ini.

1. Naik Turun Tangga

Jika kamu termasuk orang yang tidak punya waktu untuk olahraga, kamu bisa coba olahraga satu ini. Di kantor atau di kampus misalnya. Kamu bisa memilih naik turun tangga ketimbang naik lift misalnya. 

kamu masih tetap punya kesempatan menurunkan kalori setiap harinya. Cara yang satu ini bisa membakar kurang lebih 650 sampai 900 kalori, bahkan lebih. Tergantung jumlah kamu naik turun tangga.

2. Berenang

Berenang termasuk olahraga yang menyenangkan karena kamu tidak merasakan gerah dan berkeringat. Selain itu berenang juga baik dalam membentuk sendi dan bentuk tubuh kamu sehingga tambah kuat.

Olahraga yang satu ini bisa membakar 720 sampai 840 kalori. Sayangnya, olahraga yang satu ini termasuk olahraga yang kurang terjangkau. Kecuali jika kamu memiliki kolam renang sendiri di rumah.

3. Lompat tali

Olahraga yang murah sekaligus mudah dan bisa membakar kalori adalah lompat tali. Dengan lompat tali, kamu bisa membakar 750 sampai 850 kalori setiap hari. Bagaimana? Apakah kamu mau mencobanya?

Selain ketiga olahraga tersebut, ada banyak lagi olahraga selain lari yang bisa kamu coba untuk menurunkan kalori. Seperti misalnya bersepeda, high intensity interval tarining (HIIT), dan kick boxing.

Demikian kira-kira beberapa olahraga pembakar kalori selain lari yang bisa dicoba. Kamu bisa mencoba salah satu dari ketiga olahraga tersebut lebih dulu. Naik turun tangga, berenang, atau lompat tali.

Akhir kata, jika menurut kamu artikel olahraga pembakar kalori selain lari ini bermanfaat, silakan share. Oiya, seperti biasa, jangan lupa juga untuk mengaktifkan lonceng notifikasi dari Mytips.id setiap hari.

Posting Komentar