Bocoran Harga dan Spesifikasi iPhone 15, Beneran Rilis September 2023? - Mytips.id

Bocoran Harga dan Spesifikasi iPhone 15, Beneran Rilis September 2023?

Mytips.id - Berikut ini adalah bocoran dan spesifikasi iPhone 15 yang perlu kamu tahu.

Menurut rumor yang beredar, Apple melanjutkan dengan empat jajaran iPhone-nya pada tahun 2023 ini dengan meluncurkan iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Seperti model iPhone 14 Pro, model iPhone 15 Pro akan memiliki fitur yang tidak tersedia di perangkat iPhone 15 yang lebih terjangkau.

Rumor spesifikasi iPhone 15

IPhone 15 Pro disebut akan mengusung layar berukuran 6,1 inci, sedangkan iPhone 15 Pro Max berukuran 6,7 inci, identik dengan model iPhone 14 Pro.

Sejauh ini, sepertinya model iPhone 15 Pro akan memiliki desain yang diperbarui, dengan Apple memperkenalkan bezel yang lebih tipis dan melengkung serta sasis titanium baru. 

Apple juga diharapkan menambahkan tombol "silent" yang didesain ulang yang sebenarnya bisa berfungsi sebagai tombol Tindakan yang mirip dengan tombol Tindakan di Apple Watch Ultra. 

Tombol bisu akan menggantikan tombol silent saat ini.

Masalah jeroan, Apple diyakini juga akan membawa kejutan. Chip A17 3 nanometer yang ditingkatkan diprediksi akan secara eksklusif dirilis untuk iPhone 15 Pro dan Pro Max,

Sementara untuk model iPhone 15 menggunakan chip A16 yang sama dengan yang ada di iPhone 14 Pro dan Pro Max.

Semua model iPhone 15 akan menampilkan Pulau Dinamis dan juga akan beralih dari Lightning ke USB-C, tetapi jajaran iPhone 15 Pro akan menyertakan port USB-C yang ditingkatkan yang menampilkan kecepatan transfer USB 3.2 atau Thunderbolt 3.

Semua model iPhone 15 akan menggunakan teknologi chip modem Qualcomm 5G yang sama untuk konektivitas. 

Sebagian besar, iPhone 15 Pro dan Pro Max akan memiliki fitur yang sama, dengan satu perbedaan utama - lensa kamera telefoto.

Sasis Titanium

Alih-alih baja tahan karat, rumor menunjukkan bahwa Apple akan beralih ke titanium tahun ini, menggunakannya untuk rangka iPhone 15 Pro dan Pro Max.

 Dibandingkan dengan baja tahan karat, titanium lebih ringan dan kuat, tetapi juga lebih mahal karena lebih sulit untuk dikerjakan.

Dengan asumsi tidak ada perubahan besar lainnya dalam hal komponen internal, iPhone yang dibangun dengan rangka titanium akan lebih ringan dari iPhone dengan rangka baja tahan karat, sehingga kemungkinan 15 Pro dan Pro Max akan lebih ringan dari iPhone 14 Pro pendahulunya.

Bobot pada akhirnya akan ditentukan oleh paduan yang digunakan Apple, karena perangkat tidak akan dibuat dari titanium murni.

Titanium sudah digunakan dalam jajaran Apple Watch, dan Apple di masa lalu menampilkan dua warna titanium, warna titanium alami seperti perak standar dan versi hitam luar angkasa yang lebih gelap. 

Apple dapat menggunakan warna yang sama untuk model iPhone 15 Pro, atau mendesain nuansa baru.

Kamera

Teknologi kamera periskop baru akan diperkenalkan dengan peluncuran jajaran iPhone 15 Pro, tetapi pembaruan akan terbatas pada iPhone 15 Pro Max. 

Penambahan lensa periskop ke 15 Pro Max akan menandai satu dari beberapa kali Apple membatasi teknologi baru ke iPhone Pro 6,7 inci yang lebih besar, menggunakan fitur yang lebih rendah di iPhone Pro standar 6,1 inci.

Harga

iPhone 4 saat ini dijual dengan harga mulai Rp14 jutaan. Biasanya, Apple akan menaikkan harga untuk produk terbarunya sektar Rp1 hingga Rp2 juta.

Mengacu pada alasan ini, Bisnis.com memprediksi jika iPhone 15 akan dijual dengan harga Rp16 juta hingga Rp17 jutaan.


Posting Komentar