Cuaca Ekstrem Melanda Indonesia, Simak 7 Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit - Mytips.id

Cuaca Ekstrem Melanda Indonesia, Simak 7 Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit


Mytips.id - Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar daya tahan tubuh tetap bugar. Salah satunya adalah mengelola stres. Selain itu, cara meningkatkan daya tahan tubuh juga bisa dengan berolahraga.

Dikutip dari berbagai sumber, ada kurang lebih 7 cara meningkatkan daya tahan tubuh. Tanpa berlama-lama lagi, berikut 7 cara meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit.

1. Istirahat Cukup

Cara pertama yang bisa dilakukan agar daya tahan tubuh tetap terjaga dan bugar adalah dengan istirahat cukup. Dengan istirahat yang cukup, tubuh akan segar kembali setelah seharian bekerja tanpa henti. 

2. Rutin Olahraga 

Rutin berolahraga merupakan salah satu kebiasaan yang baik. Selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh, berolahraga juga bisa membuat jantung menjadi lebih sehat dan mencegah terjadinya obesitas.  

3. Makan Makanan Sehat 

Jeruk merupakan salah satu makanan sehat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain jeruk, tentu masih banyak lagi makanan sehat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh seperti jambu. 

4. Konsumsi Vitamin C

Sudah sejak lama vitamin C dikenal sebagai salah satu vitamin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Di era pandemi, vitamin C merupakan salah satu vitamin yang dianjurkan untuk dikonsumsi.

5. Berjemur

Siapa sangka, berjemur di bawah matahari langsung juga ternyata bisa meningkatkan daya tahan tubuh lho. Selain mudah, cara meningkatkan daya tahan tubuh yang satu ini juga tentunya sangat murah. 

6. Kelola Stres 

Stres memang bisa membuat daya tahan tubuh menjadi turun. Semakin stres, daya tahan tubuh bisa semakin menurun. Oleh karena itu, agar daya tahan tubuh terjaga, stres harus benar-benar dikelola.  

7. Menjaga Kebersihan Lingkungan

Menjaga kebersihan lingkungan juga penting agar daya tahan tubuh tetap bugar. Dengan lingkungan yang bersih, tubuh menjadi lebih minim terkontaminasi bakteri atau kuman sehingga tidak mudah sakit.

Demikian 7 cara meningkatan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Akhir kata, terima kasih sudah berkunjung ke MyTips.id. Jangan lupa, share artikel ini dan aktifkan juga lonceng notifikasi MyTips.id.

Posting Komentar