Tips Jadi Pengecer Bensin dan Rincian Modal yang Dibutuhkan - Mytips.id

Tips Jadi Pengecer Bensin dan Rincian Modal yang Dibutuhkan

 


Mytips.id - Menjadi pengecer bensin adalah salah satu usaha yang menjanjikan. Terutama jika di desa-desa yang jauh dari SPBU. Lebih dari itu, cara jadi pengecer bensin itu juga mudah. Asal, harus tetap berhati-hati.

Mengingat, bensin adalah salah satu bahan bakar yang sangat mudah terbakar. Buat siapa saja yang ingin membuka usaha bensin eceran, silakan ikuti langkah-langkah cara jadi pengecer bensin berikut ini.

1. Siapkan Botol Literan

Langkah pertama yang harus dilakukan agar bisa menjadi pengecer bensin dengan menyiapkan botol literan, namanya saja eceran. Pastikan botol terbuat dari bahan yang tidak meleleh jika terkena bensin.

2. Siapkan Jerigen

Jangan lupa, siapkan juga jerigen dengan kapasitas 50 sampai 100 liter. Jerigen nantinya dipakai untuk belanja bensin. Semakin besar jerigen semakin baik. Namun, sesuaikan dengan kemampuan kendaran.

Jika dalam satu kali belanja bisa mencapai 100 liter, maka keuntungannya mungkin bisa mencapai 75 ribu. Dengan perkiraan untuk 1 liter bensin yang terjual akan mendapat keuntungan sebesar 1000 rupiah.

3. Siapkan Corong

Jangan lupa juga untuk menyiapkan corong. Meski terkesan remeh, corong adalah salah satu yang harus disiapkan sebelum membuka usaha bensin eceran. Dengan corong, mengisi bensin jadi lebih mudah. 

4. Etalase Kayu 

Siapkan juga etalase kayu. Fungsinya adalah sebagai tempat bensin yang sudah dimasukkan ke dalam botol. Baik itu botol yang berukuran 1 liter atau misalnya 2 liter. Jangan lupa, gembok ketika malam hari.

5. Buat Plang

Agar orang tahu ada yang menjual bensin eceran, buat plang yang bertuliskan “Jual Bensin”. Dengan begitu, siapa saja yang lewat akan tahu bahwa bensin-bensin yang didalam botol itu dijual secara eceran.

Tak perlu membuat plang yang harganya mahal. Seperti neon box dan sjenisnya. Cukup buat plang dari papan kayu bekas atau bisa juga kardus. Pastikan tulisannya cukup besar agar bisa terlihat dengan jelas.

Jika dihitung-hitung, kamu bisa memulai usaha bensi dengan modal awal Rp5 jutaan saja.

Demikian kira-kira cara jadi pengecer bensin. Agar laris manis, coba saja buka bensin eceran di tempat yang strategis.

Seperti di tempat yang jadi lalu-lalang kendaraan bermotor tapi masih tidak ada SPBU.

Posting Komentar