7 Tempat Wisata dalam Uang Kertas Baru, Bisa Jadi Ide Liburan - Mytips.id

7 Tempat Wisata dalam Uang Kertas Baru, Bisa Jadi Ide Liburan

Mytips.id - Punya rencana liburan akhir tahun? Sepertinya ide liburan kali ini bisa kamu dapatkan dari uang kertas baru yang diluncurkan Bank Indonesia pada tanggal 8 Agustus 2022 kemarin, yang bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 Tahun. 

Uang kertas baru kali ini mengambil tema Kebudayaan Indonesia, seperti tarian, flora hingga pemandangan alam Indonesia yang terkenal indah. 

Penasaran dengan 7 tempat wisata dalam uang kertas baru? Berikut MyTips rangkum untuk kamu!

1. Banda Neira 

Pada pecahan Rp. 1.000 kamu bisa melihat tempat wisata Banda Neira. 

Tempat wisata yang cantik ini terletak di Maluku Tengah, dan memiliki banyak pulau yang bisa kamu kunjungi, seperti Pulau Rhun, Pulau Nailaka, Pulau Hatta dan juga Pulau Syahrir. 

Tidak hanya itu, kamu bisa menikmati keindahan gunung api Banda dan juga Benteng Belgia yang sudah mendunia. 

Bagi kamu yang suka snorkling dan diving keindahan bawah laut di Lava Flow bisa menjadi tempat yang sulit dilupakan!

2. Ngarai Sianok 

Bagi orang minang tempat wisata ini sudah tidak asing lagi. Terdapat pada pecahan 2.000, Ngarai Sianok bisa menjadi alternatif kamu yang ingin berpergian ke Bukittinggi, Sumatera Barat. 

Pemandangan lembah yang hijau nan sejuk membuat para wisatawan terpesona.

Terdapat banyak spot foto yang bisa menambah keseruan liburan kamu, seperti Taruko Cafe Resto, Rumah Pohon Inyiak, Janjang Koto Gadang dan tidak ketinggalan tebing Tabiang Takuruang.

3. Gunung Bromo

Terdapat pada uang kertas Rp 5.000, Gunung Bromo yang terletak di Jawa Timur ini menjadi salah satu dari 7 tempat wisata dalam uang kertas baru. 

Saat mengunjungi Gunung Bromo kamu bisa mengunjungi Kawah Bromo, Pasir Berbisik, Bukit Teletubbies, Bukit Cinta dan juga Desa Ngadas. 

Berlibur kesini bisa menjadi petualangan seru dan menyenangkan, ditambah menikmati keindahan lembah dan udaranya yang sejuk.

4. Taman Nasional Wakatobi 

Di pecahan Rp 10.000 kamu akan menemukan tempat wisata Taman Nasional Wakatobi yang terletak di Sulawesi Utara. 

Tempat wisata yang terkenal dengan jumlah terumbu karang dan juga berbagai spesies ikan. Bahkan spesies ikan di sini terbanyak di dunia, loh!

Bagi kamu yang ingin mengisi waktu libur dengan menikmati keindahan laut, Wakatobi menjadi tempat terbaik yang bisa kamu kunjungi.

5. Derawan 

Pada pecahan Rp. 20.000 kamu akan menemukan wisata Derawan yang terletak di Kalimantan Timur. Indonesia memang memiliki keindahan bawah laut yang tiada tandingnya. 

Begitu pula pada Derawan, pasir putih dan juga laut yang indah bisa mengisi waktu liburan begitu menyenangkan. Nggak lupa kamu bisa melihat budidaya penyu.

6. Taman Nasional Komodo 

Taman Nasional Komodo ikut mewarnai uang baru, kali ini pada pecahan Rp. 50.000. 

Terletak di Nusa Tenggara Timur, Taman ini sudah menjadi salah satu tempat wisata yang sangat terkenal, bahkan hingga ke luar negri, loh.

Taman Nasional Komodo, adalah salah satu surganya para diving bahkan kelas internasional. 

Di sini kamu juga akan banyak melihat fauna, ada kuda, kerbau, rusa, ikan paus, penyu hijau dan banyak spesies reptil seperti komodo, sampai puluhan burung!

7. Raja Ampat 

Pecahan Rp 100.000 menjadi pecahan terakhir yang terdapat di 7 tempat wisata dalam uang kertas baru. 

Keindahan daerah yang terletak di Papua Barat ini bukan lagi rahasia, suguhan alamnya yang mengagumkan bisa membuat kamu betah berlama-lama di sana. 

Tidak hanya terkenal dengan bawah lautnya, kamu juga bisa trekking ke bukit dan melihat indahnya pemandangan raja ampat dari atas perbukitan!

Posting Komentar