Cara Mengecek Baterai Health Xiaomi, Bisa dengan Kode Rahasia - Mytips.id

Cara Mengecek Baterai Health Xiaomi, Bisa dengan Kode Rahasia


Mytips.id Ternyata masih ada yang belum mengetahui cara mengecek baterai health Xiaomi. Maka pada kesempatan kali ini kami akan membahasnya.

Mengecek kesehatan baterai HP sesekali perlu dilakukan agar kamu tahu apakah sehat atau tidak. Apalagi jika umur HP sudah bertahun-tahun.


Semakin lama HP dipakai, maka akan semakin menurun kesehatan baterainya. Selain itu, ada faktor lain yang mempengaruhi kesehatan baterai, seperti banyaknya pengisian baterai dan kondisi penyimpanan.


Mengecek baterai health Xiaomi setidaknya bisa dilakukan dengan tiga cara. Pertama, lewat menu pengaturan yang ada di HP. 


Kedua, menggunakan kode rahasia. Ketiga, menggunakan aplikasi Activity Launcher. Di bawah ini adalah langkah-langkahnya.


Lewat Menu Pengaturan HP


Tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan untuk mengecek baterai health. Di setiap perangkat pasti ada yang namanya menu pengaturan. Caranya adalah sebagai berikut:


  1. Buka menu ‘pengaturan’ atau ‘setting’.

  2. Pilih ‘about phone’.

  3. Pilih ‘all specs’.

  4. Klik Kernel Version sebanyak tiga kali. Pada tahap ini kamu akan mendapat peringatan ‘You are 3 steps away for entering CIT mode’.Tidak masalah, lanjutkan saja klik tiga kali.

  5. Setelah masuk CIT mode, klik ‘battery’.

  6. Akan muncul informasi terkait kondisi kesehatan baterai Xiaomi.


Menggunakan Kode Rahasia


Selain lewat menu pengaturan, mengecek baterai health juga bisa menggunakan kode rahasia, alias lewat keypad telepon. Berikut ini langkah-langkahnya:


  1. Buka menu ‘panggilan’ atau ‘telepon’.

  2. Masukkan kode ##4636##.

  3. Pilih menu ‘battery’.

  4. Akan muncul informasi kesehatan baterai Xiaomi.


Namun ada sedikit catatan pada cara cek kesehatan baterai yang satu ini. Tidak semua pengguna seri Xiaomi bisa menggunakan cara ini.


Bagi pengguna perangkat Xiaomi dengan sistem operasi MIUI 12, cara mengecek baterai health dengan kode rahasia tersebut tidak bisa dilakukan.


Menggunakan Aplikasi Activity Launcher


Cara yang ketiga ini, kamu harus mengunduh aplikasi pengecek baterai health. Nama aplikasi tersebut adalah Activity Launcher. Di bawah ini adalah caranya:


  1. Unduh aplikasi Activity Launcher di Google Playstore.

  2. Buka dan jalankan aplikasi yang sudah diunduh. Tunggu sampai proses selesai.

  3. Ketik ‘battery info’ pada kolom pencarian.

  4. Akan muncul informasi baterai health Xiaomi.


Demikianlah tiga cara mengecek baterai health Xiaomi. Kamu bisa pilih salah satu sesuai yang kamu inginkan. Semoga bermanfaat.
Posting Komentar