Cara Melihat Battery Health iPhone, Cuma Butuh Lima Langkah Mudah! - Mytips.id

Cara Melihat Battery Health iPhone, Cuma Butuh Lima Langkah Mudah!

Mytips.id - Bagaimana sih cara melihat battery health iPhone? 

Mungkin kamu bertanya-tanya, karena merasa baterai iPhone milikmu sedang memiliki kendala seperti cepat panas atau lowbat.

 Seperti yang memang yang kita ketahui, iPhone seri 6 atau mulai iOS 11.3 terdapat fitur untuk melihat kesehatan baterai.  

Dan dengan fitur ini kamu bisa melihat kondisi yang terjadi pada baterai iPhone kamu, masih layak atau tidak. Nah, caranya cukup mudah kok, simak berikut ini, ya!

Cara Melihat Baterai Health iPhone

Ini dia cara mudah mengecek kesehatan baterai iPhone kamu.

  1. Buka Ponsel iPhone 

  2. Lalu kamu Ke pengaturan ponsel 

  3. Scroll ke bawah cari menu Battery dan klik

  4. Terlihat Battery Health dan klik lagi 

  5. Disana akan tertera Maximum Capacity dalam bentuk %

Berapa Persentase Battery Health yang Baik

Setelah ke pengaturan dan melihat battery persentase, kamu mungkin bertanya lagi, “apakah battery health saya cukup baik atau tidak?”

Nah, persentase battery health yang baik itu ada di kisaran 90-100%. Jika battery health kamu di kisaran 80% masih bisa dikategorikan baik, namun harus berhati-hati. 

Karena battery health yang memiliki persentase 70% atau di bawahnya adalah kondisi yang sangat buruk, menyebabkan iPhone milikmu cepat panas, dan juga lebih sering lowbat. 

Bagaimana Jika Battery Health Rendah?

Jika battery health di persentase kisaran 70% bahkan di bawahnya. Lebih baik kamu bawa secepatnya ke service iPhone yang kamu percaya. Karena jika tidak, lama kelamaan berpengaruh pada iPhone itu sendiri.

Harga untuk sebuah baterai iPhone berkisar 150k untuk iPhone generasi 6 dan untuk generasi di atas 11 Pro berkisar 500k hingga 800k. 

Tergantung dari tempat service iPhone langgananmu. Dengan menggantinya, battery health kamu akan kembali ke angka 100%. Pastikan mendapat garansi dari service centernya, ya!

Menjaga Kesehatan Battery iPhone 

Banyak penyebab kenapa baterai health rendah, bisa karena pemakaian yang tidak baik atau memang usia dari iPhone itu sendiri. Namun, menjaga kesehatan baterai iPhone bisa kamu lakukan, agar awet dan tidak cepat turun persentasenya. Berikut ini beberapa cara sederhananya. 

  • Jangan terlalu banyak menginstal aplikasi

  • Hindari iPhone overheating

  • Istirahatkan iphone jika sedang di cas (jangan digunakan)

  • Gunakan low power mode

  • Lakukan pengecasan dengan benar 30% di charge dan 80% selesai

  • Suhu ruangan yang panas juga berpengaruh

  • Kurangi Brightness

  • Gunakan darkmode

Nah, itu dia cara melihat battery health iPhone dan juga solusinya. Kamu juga bisa menjaga kesehatan baterai iPhone dengan cara-cara di atas, ya!

 
Posting Komentar