Arti Cengil dan Mentil, Bahasa Gaul yang Lagi Viral - Mytips.id

Arti Cengil dan Mentil, Bahasa Gaul yang Lagi Viral



Mytips.id - Belakangan ini, media sosial seperti Twitter sering dijejali dengan berbagai singkatan yang banyak digunakan oleh Generasi Z. 

Generasi Z adalah mereka yang lahir dalam rentang tahun 1996 hingga 2012, dan saat ini merupakan generasi yang paling aktif menggunakan media sosial. 

Dalam berinteraksi di media sosial, Generasi Z sering menggunakan beragam singkatan yang mereka ciptakan sendiri, kadang sulit dipahami oleh generasi sebelum mereka. 

Oleh karena itu, kali ini mytips.id akan membagikan beberapa singkatan yang populer di kalangan Generasi Z.

Arti Cengil dan Mentil

1. Cengil

Pertama adalah CEGIL, singkatan dari "Cewek Gila". Singkatan ini digunakan oleh Generasi Z untuk merujuk pada perempuan yang memiliki sifat problematik. 

Biasanya, perempuan yang disebut sebagai cegil sering menguntit akun media sosial orang yang disukainya tanpa sepengetahuan orang tersebut. Mereka juga biasanya gemar mendengarkan lagu-lagu dari NIKI, Taylor Swift, dan Lana Del Ray. 

Lagu-lagu dari ketiga penyanyi ini sering dijadikan kode oleh cegil untuk menggambarkan keadaan hubungan mereka.

2. Skiber

Selanjutnya, kita memiliki SKIBER, singkatan dari "Skip Berat". Kata "skip" sendiri dalam bahasa Inggris berarti lewati, namun dalam bahasa gaul skip berarti menolak suatu ajakan atau tidak ingin melakukan suatu kegiatan. 

Penggunaan kata skip tidak hanya terbatas pada menolak ajakan atau kegiatan saja, tetapi juga bisa merujuk pada melewati informasi atau orang tertentu. 

Penggunaan kata skip bisa memiliki arti yang bervariasi tergantung dari konteks kalimatnya. Sedangkan, skip berat sering digunakan untuk menyatakan tindakan menghindari atau menolak sesuatu dengan tegas.

3. Comsu

Kemudian, ada COMSU yang merupakan singkatan dari "Commitment Issue". Istilah ini digunakan oleh Generasi Z untuk menggambarkan orang yang mengalami masalah commitment issue. 

Orang-orang dengan commitment issue cenderung takut untuk memulai hubungan atau kesulitan untuk berkomitmen. 

Mereka sering menghindari pembicaraan tentang masa depan dan bisa memiliki trauma dari masa lalu, misalnya perceraian atau kegagalan hubungan orangtua.

4. Mentil

Terakhir, kita punya MENTIL, singkatan yang bermakna mental illness. Istilah ini digunakan oleh Generasi Z untuk merujuk pada seseorang yang mengalami masalah kesehatan mental. 

Meskipun istilah ini terdengar biasa bagi Generasi Z, namun bagi yang tidak akrab dengan istilah ini, bisa terdengar tidak pantas. Penting untuk memahami bahwa kesehatan mental adalah hal yang serius dan harus diperlakukan dengan sensitivitas.

Demikianlah beberapa singkatan yang sering digunakan oleh Generasi Z di media sosial Twitter. Semoga informasi ini bermanfaat untuk lebih memahami bahasa gaul yang digunakan oleh generasi saat ini.

Posting Komentar