Jadwal Elon Musk Bawa 1 Juta Manusia ke Mars, Cek di Sini - Mytips.id

Jadwal Elon Musk Bawa 1 Juta Manusia ke Mars, Cek di Sini



Mytips.id - Elon Musk memiliki ambisi besar untuk mengkembangkan rencananya dalam memindahkan manusia dari Bumi ke Mars. 

Meskipun rencana ini sudah lama diperbincangkan, namun belum ada tanda-tanda konkrit mengenai realisasinya. Baru-baru ini, Musk semakin terbuka tentang rencana tersebut dengan menyatakan tujuannya untuk membawa 1 juta manusia ke Mars pada tahun 2029.

Melalui akun media sosial pribadinya, Musk mengumumkan bahwa sedang merancang rencana atau 'game plan' untuk mencapai target yang ambisius tersebut.

 Ia menyebut bahwa sebuah peradaban hanya bisa bertahan melewati 'Great Filter' jika Mars dapat berdiri sendiri tanpa bantuan dari Bumi.

Konsep Great Filter adalah teori yang menyebutkan bahwa spesies manusia hanya bisa bertahan jika mampu mengatasi berbagai rintangan alam. 

Untuk itu, migrasi ke Mars menjadi kunci agar manusia dapat menjadi spesies multi-planet dan mampu melewati Great Filter.

NASA juga turut berkolaborasi dengan perusahaan milik Musk, SpaceX, dalam membangun basis di Bulan serta mengembangkan pesawat luar angkasa tanpa awak untuk menjelajahi Mars. 

Penelitian terus dilakukan untuk mengkaji kemungkinan manusia dapat bertahan dan tinggal di planet Mars.

Meskipun target Elon Musk untuk membawa 1 juta manusia ke Mars pada tahun 2029 terlihat sangat ambisius, namun hal tersebut menunjukkan komitmen Musk untuk mewujudkan visinya sebagai spesies multi-planet. Kita tunggu dan lihat bagaimana rencana tersebut akan terwujud dalam beberapa tahun mendatang.

Posting Komentar