Indosat Buka Suara soal Jaringan yang Hilang, Ini Dugaan Penyebabnya - Mytips.id

Indosat Buka Suara soal Jaringan yang Hilang, Ini Dugaan Penyebabnya


Mytips.id - Indosat memberikan klarifikasi mengenai gangguan jaringan yang terjadi pada ribuan pengguna, pada Senin (1/1/2024). 

Melalui akun Instagram resminya, Indosat menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat gangguan tersebut. 

Gangguan ini terjadi di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Pihak Indosat sedang melakukan percepatan penanganan gangguan tersebut dan akan memberikan pembaruan melalui seluruh kanal resmi media sosial Indosat. 

Namun, dalam klarifikasinya, Indosat tidak menyebutkan penyebab pasti dari gangguan ini.

Seorang netizen kemudian menghubungkan hilangnya sinyal dengan kebakaran kantor Indosat yang berada di Banyumanik, Semarang.

 Informasi tentang kebakaran ini diposting oleh akun X.com @ur970901. Akun tersebut menduga bahwa kebakaran tersebut menyebabkan hilangnya sinyal internet IM3 dan 3 secara tiba-tiba.

Kantor Indosat yang terbakar juga diunggah oleh akun @SmgMenfess. Hal ini memicu komentar dari warganet yang mengatakan bahwa mereka masih belum bisa mengakses internet hingga saat ini. 

Mytips.id telah mengonfirmasi bahwa kantor Indosat memang mengalami kebakaran, namun belum ada penjelasan resmi mengenai gangguan sinyal yang terjadi.

Sebelumnya, gangguan jaringan ini menjadi trending topik di media sosial X pada Senin (1/1) siang WIB. Sinyal hilang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB hingga 11.38 WIB. 

Beberapa daerah yang terkena dampak hilangnya sinyal ini antara lain Solo Raya, Jogja, Magelang, Semarang, dan Cilacap. Pengguna melaporkan bahwa sinyal tiba-tiba muncul dengan logo X, yang menandakan tidak ada jaringan sama sekali. 

Meski sinyal sempat muncul kembali pada pukul 11.00 WIB, internet masih belum dapat digunakan dan akhirnya sinyal benar-benar hilang sepenuhnya.

Indosat akan terus berupaya memperbaiki gangguan ini dan memberikan pembaruan kepada pengguna melalui media sosial resmi. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pengguna dan berharap agar masalah ini dapat segera diselesaikan.

Posting Komentar