Hasil Indonesia vs Australia di Piala Asia 2023, Garuda Terbantai 4-0 - Mytips.id

Hasil Indonesia vs Australia di Piala Asia 2023, Garuda Terbantai 4-0



Mytips.id - Timnas Indonesia mengalami kesulitan sejak babak pertama saat melawan Australia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Ahad (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Terjadi dua gol yang menciptakan keunggulan bagi tim Australia, yaitu gol bunuh diri oleh Elkan Baggott dan gol tandukan Martin Boyle.

Kedua tim tidak menunjukkan kecemasan dalam mencari gol awal. Australia mendominasi penguasaan bola di awal pertandingan, namun Indonesia berhasil mempertahankan pertahanan mereka dengan baik.

 Meski begitu, upaya Indonesia dalam menyerang pertahanan Australia belum berhasil menguji kiper lawan.

Australia berhasil unggul di menit ke-12 dengan tembakan dari Irvine yang memantul terkena Baggott dan melewati Ernando. Skor menjadi 1-0 untuk Australia. 

Meskipun demikian, Indonesia juga memiliki peluang pada menit ke-17 ketika Sayuri menerima umpan silang di dalam kotak penalti. Namun, kiper Australia, Ryan, melakukan blokir dengan baik dan menghalau upaya tembakan dari Yakob. Peluang lain dari Hubner juga dapat diamankan oleh Ryan pada menit ke-23.

Upaya Indonesia terus berlanjut pada menit ke-38 ketika Yakob tidak berhasil memaksimalkan umpan dari Marselino. Tendangan setengah volinya masih meleset jauh dari sasaran. 

Dua menit kemudian, Marselino kembali mendapatkan peluang namun tembakannya meleset dari sasaran.

Australia berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-45 melalui gol dari sundulan Boyle yang berhasil mengkonversi umpan silang dengan baik. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Australia hingga turun minum.

Babak kedua

Babak kedua pun sama, Indonesia semakin dipepet Australia hingga akhirnya dua gol kembali tercipta.

Craig Goodwin berhasil menjebol gawang Indonesia pada menit ke-89. Tak lama berselang, giliran Harry Souttar yang mencetak gol pada menit ke-90+1.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

Australia (5-3-2): Mathew Ryan (kiper); Kye Rowless, Jordan Bos, Aziz Behich, Harry Souttar, Gethin Jones; Jackson Irvine, Keanu Baccus, Riley McGree; Martin Boyle, Bruno Fornaroli. Pelatih: Graham Arnold.

Indonesia (5-2-3): Ernando Ari (kiper); Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama; Marselino Ferdinan, Ivar Jenner; Yakob Sayuri, Rafael Struick, Justin Hubner. Pelatih: Shin Tae-yong.

Posting Komentar