Doa setelah Salat Jumat Biar Makin Ganteng dan Rejeki Berlimpah - Mytips.id

Doa setelah Salat Jumat Biar Makin Ganteng dan Rejeki Berlimpah


Mytips.id - Doa setelah salat Jumat adalah salah satu doa yang sangat penting bagi umat Muslim.

Setelah menunaikan salat Jumat, kita dianjurkan untuk melanjutkan dengan berdoa kepada Allah SWT. 

Doa ini memiliki makna dan nilai yang sangat besar dalam kehidupan sehari-hari kita.

Doa setelah salat Jumat mengandung permohonan ampunan, rahmat, dan berkah dari Allah SWT. Dalam doa ini, kita memohon agar Allah SWT mengampuni dosa-dosa kita, memberikan rahmat-Nya kepada kita, dan melimpahkan berkah-Nya dalam hidup kita.

 Doa ini juga merupakan wujud syukur kita kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan-Nya kepada kita.

Selain itu, doa setelah salat Jumat juga memohon rahmat dan berkah dari Allah SWT. Kita memohon agar Allah SWT melimpahkan rahmat-Nya kepada kita, keluarga kita, dan seluruh umat Muslim di dunia ini.

Kita juga berharap agar Allah SWT memberikan berkah dalam hidup kita sehingga segala urusan kita menjadi lebih mudah dan lancar.

Doa setelah Salat Jumat menurut Sunnah

1. Membaca Tasbih 

Dzikir setelah sholat Jumat Sesuai sunnah pertama yang dianjurkan yakniembaca tasbih  

 سُبْحَانَ اللَّهِ العَظِيْمِ وَبِحَمْدِهِ 100 x Maha Suci Allah yang mahaagung dan segala puji bagi-Nya 

Dzikir ini bersumber dari riwayat Ibnu Abbas ra: (فوائد) الاولى: عن ابن عباس - رضي الله عنهما - عن النبي (ص) أنه قال: من قال بعدما تقضى الجمعة سبحان الله العظيم وبحمده. مائة مرة، غفر الله له مائة ألف ذنب، ولوالديه أربعة وعشرين ألف ذنب. 

Dari Ibn Abbas ra dari Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda “Barangsiapa membaca setelah uasai menjalani shalat jumat subhaanallaahil ‘azhiimi wa bihamdihii 100X, Allah ampuni 100.000 dosanya, dosa kedua orang tuanya 24.000. (Hasyiyah I’aanah at-Thoolibiin II/106). 

2. Membaca Surat Al Fatikhah 7 Kali  

3. Surat Al Ikhlas 7 Kali  

4. Surat Al Falaq 7 Kali

5. Surat An Nas 7 kali

Doa Sesudah Sholat Jumat

 اَللّهُمَّ ياَ غَنِيُّ ياَ حَمِيْدُ ياَ مُبْدِىءُ ياَ مُعِيْدُ ياَ رَحِيْمُ ياَ وَدُوْدُ أَغْنِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَبِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ 

Latin: Allahumma ya ghaniyyu ya hamiid yaa mubdiu ya mu’iid ya rahiimu ya waduud aghnina bi halalika an haramik wa bitha’atika an ma’siyatik wa bifadhlika amman siwaaka". 

Artinya: Ya Allah, Yang Mahakaya, Mahaterpuji, Mahapencipta, Mahakuasa Mengembalikan, Mahapenyayang, dan Mahakasih. Cukupi aku dengan harta halal-Mu, bukan dengan yang haram. Isilah hari-hariku dengan taat kepada-Mu, bukan mendurhakai-Mu. Cukupi diriku dengan karunia-Mu, bukan selain-Mu. Itulah ulasan dzikir sesudah sholat Jumat lengkap dengan doa sesudahnya agar diberikan kelapangan rezeki. 

Wallahu A'lam Bimurodih.

Posting Komentar