Berapa Minimal Transfer Antar Rekening BCA - Mytips.id

Berapa Minimal Transfer Antar Rekening BCA



Mytips.id-BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan ATM dan kantor cabang yang luas. Bank ini juga menawarkan berbagai layanan perbankan digital yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi.

Salah satu layanan BCA adalah transfer antar rekening yang dapat dilakukan melalui berbagai cara, antara lain ATM, mobile banking, dan internet banking.

Minimal Transfer Antar  Rekening BCA

PT Bank Central Asia Tbk menurunkan minimum transfer antar rekening BCA yang sebelumnya Rp10.000 menjadi Rp1. Perubahan ini berlaku efektif sejak 20 Maret 2023 untuk transaksi melalui myBCA. Sedangkan melalui BCA Mobile dan KlikBCA berlaku sejak 6 April 2023.

Hal ini tentunya akan memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi, seperti membayar tagihan, transfer dana ke teman atau keluarga, atau top up saldo e-wallet.

Selain itu, penurunan minimal transfer juga dapat mendorong pertumbuhan transaksi digital. Pasalnya, semakin kecil minimal transfer, semakin besar kemungkinan nasabah untuk melakukan transaksi digital.

Menurut EVP Corporate Communication BCA Hera F Haryn, penurunan minimal transfer dilakukan untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.

Manfaat dari penurunan minimal transfer antar rekening BCA, antara lain meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi, mendukung inklusi keuangan, serta meningkatkan daya saing BCA.

Penurunan minimal transfer ini juga sejalan dengan tren global di mana bank-bank di dunia semakin menurunkan biaya transaksi. Hal ini dilakukan untuk menarik lebih banyak nasabah dan meningkatkan efisiensi operasional.

Sementara minimal transfer BCA ke bank lain tidak ada perubahan, tetap Rp10.000 melalui mobile banking, SMS banking, internet banking, dan virtual account.

Ini termasuk transfer ke semua e-wallet yang bekerja sama dengan BCA, seperti DANA, OVO, GoPay, LinkAja, dan ShopeePay.

Biaya transfer antar bank menggunakan BI Fast sebesar Rp2.500 atau Rp6.500 melalui realtime online.

Perubahan minimal transfer antar rekening BCA menjadi Rp 1 merupakan langkah positif dari untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabahnya. Kini, nasabah dapat melakukan transfer dana dengan nominal yang lebih kecil.

Namun, kebijakan ini hanya berlaku untuk transfer antar rekening BCA. Untuk transfer antar bank masih memberlakukan minimal transfer sebesar Rp10.000 per transaksi.

Posting Komentar