Cara Memilih Kursi Kereta, Pahami Sebelum Traveling - Mytips.id

Cara Memilih Kursi Kereta, Pahami Sebelum Traveling



Mytips.id-Cara memilih kursi kereta perlu dipahami sebelum melakukan perjalanan. Banyak opsi yang tersedia, mulai dari kelas ekonomi hingga kelas eksekutif, serta variasi posisi duduk.

Oleh karena itu, faktor-faktor kunci juga harus dipertimbangkan dalam memilih kursi kereta yang ideal.

Jika memiliki preferensi khusus terkait kenyamanan, pastikan untuk memilih kelas dan jenis kursi yang sesuai dengan kebutuhan.

Cara Memilih Kursi Kereta

Pemilihan kursi yang tepat dapat membuat perjalanan lebih nyaman dan menyenangkan. Berikut beberapa tipsnya:

1. Pesan tiket sejak awal

Memesan tiket kereta lebih awal merupakan langkah bijaksana untuk mendapatkan kursi sesuai dengan preferensi, serta memastikan ketersediaan tempat pada jadwal yang diinginkan.

Tiket yang dipesan beberapa hari sebelum jadwal keberangkatan cenderung lebih murah. Cara ini dapat diterapkan untuk menghemat pengeluaran.

2. Pilih kelas kursi

Kereta biasanya memiliki beberapa kelas kursi, seperti Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi. Memilih tempat duduk tersebut tergantung pada anggaran perjalanan.

Durasi perjalanan juga perlu dipertimbangkan dalam menentukan kursi kereta. Jika menempuh jarak jauh, utamakan kenyamanan. Pilih tempat duduk yang dapat diatur untuk tidur dan memiliki ruang kaki luas.

3. Lokasi kursi

Beberapa orang lebih suka duduk dekat jendela agar dapat menikmati pemandangan. Sementara yang lain mungkin lebih memilih kursi di lorong untuk kemudahan akses ke toilet atau fasilitas lainnya.

4. Jauhi kursi di dekat toilet

Area di sekitar toilet kereta cenderung lebih berisik dan mungkin berbau tidak sedap. Hal ini bisa mengganggu kenyamanan perjalanan.

Jika kursi yang berdekatan dengan toilet adalah satu-satunya pilihan yang tersedia, bawa peralatan pribadi. Misalnya, penutup mata agar istirahat tidak terganggu atau bersantai lebih baik selama perjalanan.

5. Tidak mengambil kursi prioritas

Beberapa kereta memiliki kursi prioritas untuk penumpang dengan kebutuhan khusus atau lanjut usia. Pastikan kamu tidak mengambil kursi ini apabila tidak memenuhi kriteria yang ditentukan.

Jika masih bingung cara memilih kursi kereta, jangan ragu untuk bertanya kepada petugas. Mereka biasanya akan dengan senang hati membantu penumpang menemukan kursi yang sesuai dengan keinginan.

Posting Komentar