Viral di TikTok dan Twitter, Ini Arti Bahasa Gaul YTTA - Mytips.id

Viral di TikTok dan Twitter, Ini Arti Bahasa Gaul YTTA

Mytips.id - Kosakata bahasa gaul di media sosial, seperti Twitter dan TikTok, sudah tak terhitung jumlahnya. 

Salah satu kata yang sering digunakan akhir-akhir ini adalah "YTTA". Mungkin sebagian dari Anda juga pernah menemui kata tersebut. 

Dilihat dari penggunaan di media sosial, kata YTTA biasanya digunakan untuk ungkapan sesuatu hal atau peristiwa khusus yang hanya diketahui oleh beberapa orang.

Contoh penggunaan kata YTTA bisa ditemukan di Twitter. Sebagai contoh, di twit yang diunggah oleh akun dengan handle @creamieroses,

Dalam twit tersebut, kata YTTA digunakan untuk menguatkan makna suatu hal yang menurut mereka hanya diketahui oleh beberapa orang saja.

"Giniloh ya, skincare beda sama makeup. Skincare tuh buat semua gender. Kalau kamu pake facial wash, itu udah termasuk dalam perskincare-an. Kalau kamu pakai viva milk cleanser, itu juga termasuk skincare. Taukan artinya skincarw tuh apa? Yaudahlah gk usah dijelasin. YTTA," tulisnya.

Tidak hanya di Twitter, kata YTTA juga sering digunakan di TikTok. Sebagai contoh, seperti di video TikTok yang diunggah oleh akun dengan handle @igreela_. 

Di unggahan tersebut, kata YTTA digunakan sebagai caption yang menggambarkan isi pernyataan khusus dalam video.

Selain dua contoh di atas, masih banyak lagi contoh penggunaan kata YTTA untuk mengungkapkan sebuah hal khusus yang diketahui oleh beberapa orang saja. 

Meskipun mungkin mudah ditemui, apa sebenarnya arti dari YTTA itu? Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang arti YTTA yang sering digunakan belakangan ini di media sosial, silakan simak penjelasannya di bawah ini.

Arti YTTA

Arti dari YTTA sebenarnya dapat ditemukan dengan mudah di media sosial. Beberapa pengguna di media sosial memberikan penjelasan mengenai arti dari kata bahasa gaul tersebut. 

Berdasarkan pantauan Mytips.id di media sosial, YTTA sebenarnya adalah kata dalam bahasa Indonesia yang sering digunakan sehari-hari. 

Namun, YTTA bukanlah kata tunggal, melainkan singkatan dari beberapa kata. Jadi, YTTA adalah singkatan dari "Yang Tau-Tau Aja". 

Dengan arti tersebut, YTTA merujuk kepada subjek khusus atau orang-orang tertentu yang telah mengetahui tentang sesuatu hal.

Arti YTTA mungkin sedikit membingungkan jika tidak tahu kepanjangannya. Dari arti YTTA itu, tidak heran jika kata ini sering digunakan oleh pengguna untuk mengungkapkan hal yang hanya diketahui oleh beberapa orang. 

Kadang-kadang kata YTTA juga dipakai untuk menyindir orang yang tidak tahu atau tidak memiliki informasi mengenai suatu hal. Kata YTTA seolah bisa digunakan untuk membedakan antara orang yang tahu dengan orang yang tidak tahu tentang suatu pembicaraan.

Saat ini, arti YTTA tampaknya telah berkembang, tidak hanya sebagai singkatan dari "Yang Tau-Tau Aja". Ada beberapa pengguna yang memodifikasinya menjadi seperti "Yang Toxic-Toxic Aja", "Yang Twitter-Twitter Aja", dan sebagainya.

Demikianlah penjelasan lengkap tentang arti YTTA yang banyak digunakan di media sosial akhir-akhir ini, semoga bermanfaat. 

Posting Komentar