Tips Memasak Daging Sapi Kurban - Mytips.id

Tips Memasak Daging Sapi Kurban



Mytips.id - Menjelang hari raya idul adha, artikel kali ini akan membahas tips memasak daging sapi kurban supaya empuk dan memiliki cita rasa lezat.

Daging sapi terkenal dengan cita rasanya yang nikmat sehingga sering menjadi olahan makanan lezat di berbagai restoran ternama atau rumah makan sederhana.

Mengonsumsi daging sapi juga memiliki berbagai manfaat yang baik seperti dapat mengoptimalkan produksi darah, mencegah anemia, meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga membuat tulang lebih kuat.

Tips Memasak Daging Sapi Kurban Empuk dan Lezat

Berikut ini tips memasak daging sapi empuk dan lezat.

1. Menggunakan Daun Pepaya

Daun pepaya ternyata memiliki enzim papain yang dapat membuat olahan masakan menjadi lebih empuk. Caranya pun sangat mudah yakni cukup membungkus daging rapat-rapat dengan daun tersebut selama kurun waktu satu jam.

Perlu dicatat bahwa daging sapi yang dibungkus masih berbentuk utuh alias belum dipotong-potong supaya semua lunak secara merata.

2. Menggunakan Santan

Menggunakan sari santan hingga mendidih untuk merebus daging sapi ternyata dapat membuat olahan menjadi lebih empuk dan kaya akan cita rasa.

Pasalnya sebelum diolah daging sapi sudah lebih dahulu menyerap santan ketika masa perebusan.

3. Menggunakan Buah Nanas

Ternyata buah nanas memiliki kandungan enzim bromelain yang dapat membuat bahan makanan menjadi lunak dan basah.

Cara menggunakan buah nanas untuk mengolah daging sapi menjadi empuk pun mudah yakni olahan makanan tersebut dipotong lebih dahulu kemudian dicuci hingga bersih.

4. Menggunakan Baking Powder

Cara selanjutnya untuk menghasilkan olahan makanan empuk yakni menggunakan baking powder yang dicampurkan bersama bumbu perendam daging sapi.

Olahan daging sapi yang alot akan membuat seseorang malas untuk makan pasalnya makanan menjadi susah tergigit apalagi jika hal ini dibarengi bersama cita rasa yang kurang.

Namun saat ini sudah banyak tips memasak daging sapi kurban supaya tidak alot dan memiliki rasa yang lezat meski tidak dimasak di restoran ternama. Aktivitas mengolah masakan rumahan akan menjadi lebih menyenangkan dan tentunya bisa menghemat pengeluaran.

Posting Komentar