Tips Memasak Daging Kambing Agar Tidak Prengus - Mytips.id

Tips Memasak Daging Kambing Agar Tidak Prengus



Mytips.id - Memasak daging kambing agar tidak prengus ternyata cukup mudah. Olahan yang tepat menciptakan cita rasa yang lezat dan empuk.

Daging kambing memiliki berbagai manfaat, seperti menambah massa otot, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, baik untuk jantung hingga dapat mengurangi resiko penyakit kanker.

Tips Memasak Daging Kambing Anti Bau

Bagi yang tidak suka daging kambing karena aromanya, dijamin langsung ketagihan dengan mengikuti resep berikut ini.

1. Tidak Perlu Mencuci Daging

Siapa yang sering mencuci daging kambing terlebih dahulu sebelum diolah? Ternyata itu merupakan cara yang salah loh. Hal ini diungkapkan oleh dr. Devia Irine Putri.

Tidak mencuci daging kambing sebelum dimasak ternyata bertujuan untuk mencegah terjadinya pencemaran bakteri yang terdapat di daging ke alat masak lainnya seperti panci.

2. Potong Daging Kambing Dengan Benar

Kunci membuat daging kambing supaya empuk ternyata terdapat pada cara memotong, tidak boleh asal-asalan.

Memotong daging kambing yang benar dapat dilakukan dengan cara memeriksa arah serat otot kemudian iris tegak lurus sesuai serat tersebut.

Hal yang perlu dicatat lainnya adalah bahwa tidak boleh mengiris daging searah dengan serat otot.

3. Marinasi Dalam Waktu 2 Sampai 3 Jam

Marinasi daging kambing menggunakan pepaya mentah, bisa juga dengan kiwi atau lemon yang kemudian dicampur bersama merica dan garam.

Marinasi daging tersebut dalam kurun waktu 2 hingga 3 jam, tujuannya supaya serat-serat kambing dapat terurai sehingga nantinya olahan terasa empuk dan juicy

4. Panggang atau Rebus Daging Kambing

Ternyata cara yang paling sehat untuk memasak daging dengan cara direbus atau dipanggang. Menggoreng kambing justru akan menambah lemak yang ada.

Daging kambing dapat direbus dengan suhu rendah selama kurang waktu 3 jam. Hal ini juga akan membuat hasil olahan menjadi lebih empuk.

Kini menikmati kambing bisa lebih nyaman karena bebas dari bau prengus, dan tidak khawatir ada daging tertinggal di gigi karena tekstur yang empuk.

Posting Komentar