Digelar di Lima Kota Besar di Indonesia, Catat Jadwal Seleksi UGM - Mytips.id

Digelar di Lima Kota Besar di Indonesia, Catat Jadwal Seleksi UGM



Mytips.id - UGM (Universitas Gajah Mada) merupakan kampus ternama yang sudah banyak melahirkan orang-orang hebat. Tidak salah jika para mahasiswa baru sudah ingin mengetahui jadwal masuk kuliah UGM tahun 2023.

Namun hingga hari ini jadwal masuk kuliah UGM untuk maba masih belum diketahui. Para calon mahasiswa baru UGM jalur ujian mandiri juga belum menerima hasil seleksi yang akan diumumkan pada 13 Juli mendatang.

Ujian mandiri UGM memang tergolong unik, berbeda dengan kebanyakan universitas lainnya yang digelar di tempat institut itu berbeda. Seleksi mandiri PTN ini dilaksanakan di beberapa kota, yaitu Pekanbaru, Medan, Makassar, Balikpapan, Yogyakarta dan Jakarta.

Biaya Seleksi Mandiri UGM

Dilansir dari laman resmi um.ugm.ac.id, pendaftaran ujian mandiri ini dilaksanakan pada tanggal 22 Mei sampai 23 Juni 2023. UM UGM digelar di lima kota dengan waktu test yang berbeda-beda.

Biaya pendaftaran  lokasi ujian Yogyakarta sebesar Rp325.000 rumpun saintek atau soshum dan Rp350.000 untuk campuran.

Biaya pendaftaran lokasi ujian Pekanbaru, Medan, Makassar, Jakarta dan Balikpapan sebesar Rp550.000 rumpun saintek atau soshum dan Rp575.000 untuk campuran.

Setiap peserta UM dapat memilih sebanyaknya dua program studi yang diinginkan.

Jadwal Ujian Seleksi Mandiri UGM

Pekanbaru dan Balikpapan dijadwalkan melaksanakan ujian pada tanggal 21 hingga 23 Juni 2023.

Medan dijadwalkan menjalankan ujian sehari setelah pelaksanaan tes di Pekanbaru dan Balikpapan yakni pada tanggal 22 hingga 24 Juni 2023.

Makassar dijadwalkan menjalankan ujian pada tanggal 23 hingga 25 Juni 2023.

Jakarta dijadwalkan menjalankan ujian pada tanggal 03 hingga 08 Juli 2023 mendatang.

Yogyakarta dijadwalkan menjalankan ujian pada tanggal 1 hingga 08 Juli 2023.

Hasil seleksi UM UGM akan diumumkan pada tanggal 13 Juli 2023 mendatang.

Untuk mengetahui jadwal masuk kuliah UGM bisa di cek secara berkala pada akun media sosial resmi milik pihak kampus atau dapat menunggu pengumuman di web resmi universitas.

Posting Komentar