Daftar Harga Hewan Kurban Jokowi - Mytips.id

Daftar Harga Hewan Kurban Jokowi



Mytips.id - Masyarakat dan media selalu antusias menanti daftar harga hewan kurban Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia tersebut memilih beberapa hewan kurban yang akan disembelih sebagai bentuk pengabdian kepada umat muslim.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, presiden Jokowi memilih sapi-sapi sehat berkualitas sebanyak 38 ekor. Beliau memilih hewan kurban kualitas unggulan dan sudah melewati uji kesehatan.

Sapi-sapi tersebut akan disalurkan ke beberapa wilayah di  Indonesia, tidak salah jika memberikan yang terbaik untuk rakyatnya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono pada jumpa pers yang berlokasi di istana Kepresidenan Jakarta hari Jumat tanggal 23 Juni tahun 2023.

"Bapak Presiden ingin memberikan sapi kurban dalam rangka Iduladha 1444 Hijriah. Kalau tahun lalu itu 34 provinsi, sekarang ditambah dengan provinsi yang baru terbentuk jadi menjadi 38," jelasnya dihadapan para wartawan.

Penambahan empat provinsi baru tersebut antara lain Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Barat Daya. 

Hewan kurban pilihan presiden Jokowi memiliki bobot unggul dengan harga fantastis setara pembelian mobil. Sapi-sapi tersebut nantinya akan diserahkan ke lokasi yang sudah ditentukan oleh pemerintah provinsi masing-masing.

Daftar Harga Hewan Kurban Jokowi di Tiga Tempat Berbeda

1. Sapi Limosin Rp95 Juta

Presiden Jokowi telah membeli sapi berjenis limosin dengan bobot 1,06 ton di kabupaten Bone seharga Rp95 juta.

2. Sapi Limosin Rp80 Juta

Selanjutnya presiden Jokowi membeli sapi berjenis limosin dengan bobot 750 gram  seharga Rp80 juta yang nantinya dikurbankan untuk masyarakat di pulau Serasan, Natuna.

Kabarnya sapi tersebut merupakan yang paling besar dan gagah di Natuna.

3. Sapi Limosin Rp90 Juta

Presiden Jokowi membeli sapi berjenis limosin kepada seorang warga Deli Serdang. Hewan sembelihan tersebut memiliki bobot 1,02 ton seharga Rp90 juta yang nantinya diberikan kepada Masjid Agung Medan.

Informasi diatas didapat dari berbagai sumber berbeda, dapat ditarik kesimpulan bahwa presiden Jokowi memberikan kurban sapi terbaik untuk setiap provinsi, meskipun harga hewan sembelihan tersebut setara dengan mobil.

Posting Komentar