5 Hewan Kurban Termahal - Mytips.id

5 Hewan Kurban Termahal



Mytips.id - Sapi limosin merupakan sapi berotot asal Prancis yang menjadi salah satu jenis hewan kurban termahal di Indonesia harganya bisa mencapai Rp 100 juta rupiah untuk bobot lebih dari 1 ton.

Ternyata sapi limosin bukan satu-satunya hewan sembelihan dengan harga fantastis, pada artikel kali ini kita akan membahas lima jenis hewan kurban termahal di Indonesia.

Lima Jenis Hewan Kurban Termahal di Indonesia

1. Sapi Bali

Sapi Bali merupakan hewan lokal yang memiliki daging tebal dengan kandungan lemak rendah, tidak heran jika binatang ini masuk dalam kategori jenis sapi terbaik sekaligus termahal di Indonesia.

Sapi Bali memiliki bobot beragam, biasanya hewan sembelih ini dibanderol harga kisaran Rp17 sampai Rp27 juta per-ekor untuk bobot kurang dari 300 Kg.

2. Sapi Simental

Sapi simental berasal dari Lembah Simme, Swiss. Meskipun memiliki berat cenderung kecil ketika lahir namun seiring pertumbuhan sapi simental memiliki otot kuat dengan lemak dibawah kulit rendah yang membuatnya mempunyai daging melimpah.

Berat satu ekor sapi simental dewasa bisa mencapai 700-800 Kg. Biasanya hewan sembelih ini ditaksir harga Rp100 juta per-ekor dengan bobot 1 ton.

3. Sapi Ongole

Sapi ongole merupakan jenis sapi berpunuk yang berasal dari India dengan ciri fisik berwarna putih dan gelambir pada bagian lehernya. 

Sapi ongole dapat memiliki berat hingga 800 Kg dan memiliki harga jual kisaran Rp60 juta untuk bobot tersebut.

4. Sapi Madura

Sesuai dengan namanya sapi Madura berasal dari salah satu daerah di Indonesia. Hewan ini memiliki daging tebal, tulang kecil dan rendah lemak dengan harga cukup terjangkau dibandingkan sapi-sapi termahal lainnya.

Sapi Madura dapat memiliki berat hingga 500 Kg dengan harga jual Rp22 juta per-ekornya.

5. Sapi Brahman

Sapi brahman merupakan hewan asal India namun dikembangkan di negeri paman Sam, Amerika Serikat. Binatang ini memiliki ciri khas berupa punuk besar.

Sapi brahman jantan dapat memiliki berat hingga 1,1 ton namun umumnya hewan ini berbot 350 sampai 380 Kg untuk harga jual Rp25-37 juta per-ekor.

Tidak hanya memiliki harga tinggi namun ternyata lima hewan kurban termahal tersebut memang memiliki kualitas tinggi.


Posting Komentar