Cara Daftar Affiliate TikTok, Tingkatkan Penghasilan dari Bermain Sosmed - Mytips.id

Cara Daftar Affiliate TikTok, Tingkatkan Penghasilan dari Bermain Sosmed



Mytips.id - Cara daftar affiliate Tiktok membantu pengguna untuk memulai perjalanan mendapatkan penghasilan online. Platform berbagi video tersebut telah mencapai popularitas luar biasa dalam beberapa tahun terakhir.

Banyak orang telah memanfaatkan sosial media ini sebagai penghasil cuan. Paling populer adalah program afiliasi. Pengguna dapat mempromosikan produk atau layanan tertentu melalui TikTok Shop. Komisi didapatkan ketika berhasil menjual melalui link yang disebarkan.

Cara Daftar Affiliate TikTok Dengan Mudah

Program afiliasi Tiktok memungkinkan pengguna berjualan tanpa harus stok barang. Kamu hanya menyebarkan link produk yang dipromosikan. Besaran fee berdasarkan kesepakatan antara kreator dan seller.

Sebelum mendaftar afiliasi pengguna harus memenuhi tiga syarat, antara lain memiliki akun TikTok Shop, rekening bank dan followers.

Berikut cara daftar afiliasi TikTok dengan mudah untuk kreator.

1. Login Akun TikTok

Login ke akun TikTok yang nantinya akan digunakan untuk melakukan promosi produk. Sebelum memulai mendaftarkan, pastikan menggunakan tampilan menarik sebagai daya jual ketika melakukan promosi barang.

2. Masuk Pengaturan dan Privasi

Masuk ke bagian pengaturan dan privasi akun yang terdapat pada ikon garis tiga sebelah kanan atas.

3. Pilih Menu TikTok Shop

Setelah masuk ke bagian pengaturan dan privasi, silahkan pilih menu TikTok Shop yang terdapat pada kolam monetasi.

4. Pilih Produk

Pilih produk yang ingin  dipromosikan. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah barang tersebut sesuai dengan minat followers sehingga memiliki peluang terjual lebih besar.

Selain itu, kamu juga dapat menghubungkan langsung link jualan pada e-commerce. Ini merupakan cara untuk memperluas target market apabila jumlah follower belum terlalu banyak.

5. Lakukan Promosi dan Dapatkan Komisi

Setelah link jualan dipastikan aman, silahkan lakukan promosi, kamu akan mendapatkan komisi dari setiap barang yang terjual melalui tautan tersebut.

Jangan membuat konten promosi asal-asalan karena dapat menurunkan kepercayaan follower dan seller. Posting video original yang bermanfaat dan menghibur agar penonton yakin dengan produk tersebut.

Ikuti cara mendaftar affiliate Tiktok dan manfaatkan potensi penghasilan sosial media tersebut. Promosikan produk melalui konten video yang menarik, kemudian kamu akan mendapat komisi dari setiap penjualan.

Posting Komentar