5 Contoh Cerita Inspiratif Singkat yang dapat Memberikan Perubahan Besar - Mytips.id

5 Contoh Cerita Inspiratif Singkat yang dapat Memberikan Perubahan Besar


Mytips.id - Contoh cerita inspiratif singkat dari beberapa tokoh masyarakat mengajarkan bahwa jangan mudah menyerah pada tantangan, tetapi terus berjuang menuju impian. Tidak peduli seberapa sulit jalan yang harus ditempuh.

Contoh Cerita Inspirarif Singkat Tokoh Masyarakat Indonesia

Cerita inspiratif singkat ini menceritakan perjuangan individu yang menghadapi berbagai keterbatasan dalam hidup mereka, tetapi dengan tekad yang kuat dan keinginan yang tulus, mereka berhasil melampaui batasan tersebut.

1. Susi Pudjiastuti

Kata siapa sukses harus sarjana? Susi Pudjiastuti membuktikan bahwa seseorang yang tidak lulus SMA berhasil menjadi pengusaha. Menteri Kelautan Kabinet Indonesia Kerja ini memulai bisnis dengan berjualan pakaian.

Melihat potensi di wilayah Pangandaran, perempuan hebat tersebut berani menjual perhiasan sebagai modal membeli ikan di pelelangan untuk dijual kembali. Inilah awal yang mengantarnya menjadi pengusaha sukses.

2. Sunny Kamengmau

Pemuda asal NTT yang tidak lulus SMA kemudian dengan berani mengadu nasib ke Bali bekerja sebagai tukang sapu di hotel. Sunny Kamengmau menyisihkan penghasilannya untuk membeli kamus bahasa asing, Jepang, dan Inggris.

Hingga suatu ketik, pengusaha asal Jepang mendatanginya untuk meminta pasokan tas kulit ke Negara Sakura. Tentu saja Sunny tidak melewatkan kesempatan emas ini hingga hadirlah produk terkenal bernama Robita.

3. Yasa Singgih

Yasa Singgih memulai perjalanan mencari uangnya sejak usia 15 tahun sebagai pembawa acara dan berjualan online lampu hias. Sayangnya produk tersebut tidak begitu diminati.

Menginjak usia 16 tahun, Yasa mencoba berkecimpung di dunia mode. Diremehkan orang hingga rugi ratusan juta tidak membuat patah semangat. Itulah perjuangan singkat sebelum terbentuk brand pakaian ternama Mens Republic.

4. Inul Daratista

Sebelum menjadi artis ternyata istri Mas Adam ini memiliki masa lalu yang penuh perjuangan. Sebelum terkenal, Inul Daratista dan sang ibu merupakan buruh tukang cuci, apa saja mereka kerjakan asal mendapatkan uang.

Inul Daratista kerap kali tampil di acara rakyat Pasuruan untuk menyambung hidup. Siapa sangka dari panggung kecil tersebut, biduan dangdut ini menjadi terkenal hingga sukses mendirikan bisnis karaoke.

5. Tere Liye

Sebelum menjadi penulis terkenal Tere Liye mengalami berbagai kegagalan, bahkan Hafalan Shalat Delisa pernah ditolak penerbit. Hal ini tidak membuatnya patah semangat, justru novel tersebut best seller hingga diangkat ke layar lebar dengan judul sama.

Contoh cerita inspiratif singkat di atas menggambarkan kekuatan kecil yang dapat membawa perubahan besar dalam hidup seseorang. Memiliki tekad kuat dan keinginan tulus membuat mereka berhasil melampaui batasan tersebut.

Posting Komentar