Lagi Viral karena Bakal Dapat Subsidi Rp7 Juta, Ini Ragam Kelebihan Motor Listrik - Mytips.id

Lagi Viral karena Bakal Dapat Subsidi Rp7 Juta, Ini Ragam Kelebihan Motor Listrik

Mytips.id - Kelebihan motor listrik memang menjadi salah satu daya tarik untuk membelinya. 

Ada beberapa faktor yang membuat banyak orang melirik motor jenis ini, salah satunya adalah untuk mengurangi polusi kendaraan. 

Bagi kamu yang tinggal di kota besar mungkin sudah tau jika asap kendaraan sudah menjadi masalah sehari-hari.  

Nah, solusi yang sedang ditawarkan pemerintah dan produsen otomotif adalah dengan hadirnya motor listrik. 

Bagi kamu yang tertarik membelinya. Berikut ini 5 kelebihan motor listrik yang MyTips rangkum untuk kamu!

5 Kelebihan Motor Listrik 

Lima kelebihan berikut menjadi salah satu alasan orang membeli dan ingin menggunakan motor listrik untuk mobilitasnya sehari-hari.

1. Ramah Lingkungan 

Motor dengan menggunakan listrik tidak mengeluarkan emisi gas yang bisa mencemari udara. Semakin banyak orang yang menggunakan motor listrik pastinya akan sangat mengurangi limbah udara dan membuat polusi berkurang.

2. Lebih Hemat 

Kelebihan selanjutnya adalah lebih hemat. Menteri ESDM Arifin Tasrif membenarkan hal itu, saat melakukan uji coba untuk jarak 30 km, harga untuk energi yang digunakan motor listrik di bawah 10k, tentu sangat murah dibandingkan BBM. 

Begitupun pada komponen motor listrik, tidak sebanyak motor pada umumnya, hal ini akan membuat harga service juga jauh lebih murah.

3. Kecepatan yang Baik 

Motor listrik saat ini memiliki tipe 125cc yang membuat performa kecepatannya menjadi sangat gesit. 100 km/jam setara dengan motor dengan energi BBM, kan!

4. Monitoring sistem 

Motor listrik adalah salah satu pembaharuan teknologi saat ini, dan akan terus dikembangkan karena memiliki potensi cukup besar di Indonesia, karena pengguna motor yang tidak sedikit. 

Salah satu yang terus dikembangkan adalah monitoring sistemnya, pada speedometer indikator sudah bisa dikoneksikan ke smartphone Android . Keren, ya. 

5. Desain yang Unik  

Kelebihan motor listrik selanjutnya adalah desain yang unik, saat ini motor listrik tidak lagi terlihat seperti “sepeda”. Banyak inovasi yang dilakukan para produsen otomotif agar bisa menarik para pembeli, salah satunya dengan desain yang lebih modern. Bahkan beberapa motor listrik memiliki desain retro maupun dengan tampilan yang mirip maxi skuter. 

Nah, itu dia kelebihan motor listrik, masih banyak lagi kelebihan lainnya seperti, suara motor yang lebih halus, akselerasi yang baik, rangka yang kokoh dan kelebihan-kelebihan lainnya.

Semoga semakin banyak tempat pengisian motor listrik, agar para pengguna motor BBM beralih ke motor listrik lebih cepat!

 
 
Posting Komentar