Cara Mencegah Kolesterol Sejak Usia Muda, Mudah dan Murah - Mytips.id

Cara Mencegah Kolesterol Sejak Usia Muda, Mudah dan Murah


Mytips.id - Kolesterol adalah lemak yang secara alami diproduksi oleh hati. Meski alami, jika dibiarkan tetap saja kurang baik. Oleh karena itu, kami akan mengulas cara mencegah kolesterol sejak usia muda kali ini.

Jika jumlah kolesterol tinggi atau berlebih sejak muda, bisa sangat berbahaya untuk tubuh. Terutama ketika usia tidak lagi muda. Kolesterol yang tinggi bisa menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Orang-orang yang berisiko terkena kolesterol tinggi adalah mereka yang menjalani pola hidup tidak sehat. Seperti merokok, mengkonsumsi alkohol, atau terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak. 

Nah, bagaimana sikap yang akan kamu ambil setelah mengetahui hal tersebut? Jika kamu ingin sehat di usia yang tidak lagi muda, kamu bisa mencegah kolesterol sejak usia muda dengan cara berikut ini.

1. Konsumsi Makanan Sehat

Kolesterol yang tinggi bisa dipicu dari jenis-jenis makanan yang kamu makan setiap harinya. Jika kamu berlebihan dalam mengkonsumsi makanan berlemak, maka kamu berisiko memiliki kolesterol tinggi.

2. Menghilangkan Kebiasaan Merokok

Saat kamu cek kolesterol dalam tubuh dan ternyata hasilnya tinggi, coba hilangkan kebiasaan merokok. Menurut pakar medis, berhenti merokok adalah cara paling cepat untuk menurunkan kolesterol jahat.

3. Membiasakan Olahraga Setiap Hari

Olahraga yang disarankan adalah kurang lebih 30 menit per hari. Kebiasaan berolahraga ini dapat mencegah kolesterol tinggi. Bahkan tidak hanya kolesterol. Melainkan penyakit-penyakit serius lainnya.

Kamu bebas memilih jenis olahraga apa saja. Pilihlah jenis olahraga yang kamu sukai. Sehingga kamu akan merasa senang dan tidak terpaksa menjalaninya. Dengan begitu, mental juga akan ikut sehat.

4. Menghindari Minuman Beralkohol

Mengkonsumsi minuman beralkohol juga dapat memicu kolesterol tinggi lho. Selain itu, kamu juga akan berisiko terkena serangan jantung dan stroke. Bagaimana? Mau terus minum-minuman beralkohol?

Jika kamu memiliki kebiasaan kurang baik ini, segera tinggalkan agar tuhub kamu dapat tetap bugar di usia tua nanti. Selagi masih muda, kamu bisa mendeteksi dan mengobati penyakit sejak lebih dini.

Demikian kira-kira cara mencegah kolesterol sejak usia muda. Kamu bisa berolahraga lari di siang hari untuk mencegahnya. Ada banyak manfaat olahraga lari siang hari. Salah satunya menurunkan kolesterol. 

Akhir kata, jika menurut kamu artikel cara mencegah kolesterol sejak usia muda ini bermanfaat, silakan share. Oiya, seperti biasa, jangan lupa juga untuk mengaktifkan lonceng notifikasi dari Mytips.id.

Posting Komentar