Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan di Website, JMO, dan SMS - Mytips.id

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan di Website, JMO, dan SMS


Mytips.id - Ada tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk cek saldo BPJS Ketenagakerjaan. Salah satu cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan yang paling mudah adalah melalui situs resmi BPJS ketenagakerjaan sendiri.

Selain cara tersebut, bisa juga lewat aplikasi JMO dan SMS. Tanpa berlama-lama lagi, berikut cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan lewat situs resmi BPJS ketenagakerjaan, aplikasi JMO, dan juga SMS. 

Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Via Situs Resmi 

BPJS menyediakan layanan situs resmi yang bisa dipakai untuk mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan. Jika kamu ingin cek saldo BPJS Ketenagakerjaan lewat situs resmi, ikuti langkah-langkah berikut ini. 

  1. Buka Browser.

  2. Ketik https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.

  3. Login.

  4. Pilih Lihat Saldo JHT.

  5. Selesai, saldo BPJS Ketenagakerjaan akan terlihat. 

Cara tersebut adalah buat kamu yang sudah memiliki akun BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya. Jika sebelumnya kamu belum memiliki akun BPJS Ketenagakerjaan, maka kamu harus membuatnya dulu.

Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Via Aplikasi JMO 

Cara kedua untuk cek saldo BPJS Ketenagakerjaan adalah lewat aplikasi JMO. Cara ini juga sebenarnya mudah. Oleh karena itu, singkat kata, berikut cek saldo BPJS Ketenagakerjaan lewat aplikasi JMO.

  1. Unduh aplikasi JMO.

  2. Login.

  3. Pilih menu Jaminan Hari Tua.

  4. Pilih menu Cek Saldo.

  5. Selesai, saldo BPJS Ketenagakerjaan akan terlihat.

Cara tersebut juga cara buat kamu yang sebelumnya sudah memiliki akun BPJS Ketenagakerjaan atau paling tidak terdaftar di aplikasi JMO. Jika belum punya akun, maka kamu juga harus mendaftar dulu.

Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Via SMS 

Cara terakhir untuk cek saldo BPJS Ketenagakerjaan adalah lewat SMS. Cara ini bisa kamu pakai jika tidak memiliki paket data namun masih memiliki pulsa. Singkat kata, berikut langkah-langkahnya.

  1. Ketik Daftar (spasi) SALDO #NO_KTP#TGL_LAHIR (DD-MM-YYYY)#NO_PESERTA#EMAIL.

  2. Jika sudah terdaftar, kirim SMS lagi ke 2757. Formatnya adalah SALDO (spasi) Nomor Peserta.

  3. Tunggu Balasan masuk ke kotak pesan kamu berupa rincian saldo BPJS Ketenagakerjaan.

  4. Selesai.

Demikian kira-kira cara cek saldo  BPJS Ketenagakerjaan lewat situs resmi BPJS ketenagakerjaan, aplikasi JMO, dan juga SMS. Jika masih ada pertanyaan, silakan tulis saja di kolom komentar.

Akhir kata, jika menurut kamu artikel Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan ini bermanfaat, silakan share. Oiya, seperti biasa, jangan lupa juga untuk mengaktifkan lonceng notifikasi dari Mytips.id. 

Posting Komentar