Cara Cek Nomor Smartfren Lewat mySF, SMS, UMB, dan Whatsapp - Mytips.id

Cara Cek Nomor Smartfren Lewat mySF, SMS, UMB, dan Whatsapp


Mytips.id - Cara cek nomor smartfren cukup mudah. Bisa melalui aplikasi mySF, aplikasi resmi dari Smartfren, bisa melalui SMS, bisa juga melalui beberapa kode UMB, dan Whatsapp. 

Nah, jika kamu lupa nomor Smartfren yang sedang kamu pakai sekarang, kamu bisa cek lewat cara-cara tersebut. Masih bingung? Simak cara cek nomor smartfren dari Mytips.id berikut ini. 

Cek Nomor Smartfren Lewat Aplikasi mySF

Cara ini adalah cara yang paling mudah. Kamu tidak perlu repot memasukkan kode ini dan itu. Cukup satu kali klik. Singkat kata, berikut cara cek nomor smartfren lewat aplikasi mySF. 

  1. Buka Aplikasi mySF.

  2. Nomor Smartfren kamu akan langsung terlihat.

  3. Selesai.

Benar sekali, nomor smartfren kamu akan langsung terlihat di halam utama aplikasi mySF. Hanya saja, untuk bisa melihat nomor di mySF, pastikan kamu belum logout sebelumnya.

Cek Nomor Smartfren Lewat SMS 

Selain lewat aplikasi, Smartfren juga menyediakan layanan untuk cek nomor via SMS. Caranya juga bisa dikatakan cukup mudah. Berikut kira-kira cara cek nomor Smarfren lewat SMS.

  1. Buka Messages atau SMS.

  2. Buat Pesan Baru.

  3. Ketik Info pada kolom pesan.

  4. Kirim ke 995.

  5. Selesai. 

Setelah mengirimkan sms Info ke 995, maka kamu akan mendapat balasan yang berisi informasi nomor Smartfren kamu. Pastikan kamu juga mengirim sms dengan nomor Smartfren.

Cek Nomor Smartfren Lewat Kode UMB *123# 

UMB adalah singkatan dari USSD Menu Browser, sebuah layanan yang disediakan oleh para provider internet kepada para pelanggannya untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Cara cek nomor Smartfren lewat kode UMB ini juga cukup mudah. Bagi yang belum tahu caranya, simak langkah-langkah cara Cek Nomor Smartfren Lewat Kode UMB berikut.

  1. Buka Phone atau Panggil.

  2. Ketik *123#.

  3. Klik tombol Call.

  4. Pilih Nomor 8 untuk opsi info.

  5. Akan muncul informasi nomor kamu beserta saldo pulsa.

 

Selain kode UMB *123#, kamu juga bisa cek nomor smartfren lewat kode UMB *999#. Cara yang dipakai juga hampir sama. Kamu hanya perlu call dengan kode UMB *999# saja.

Cek Nomor Smartfren Lewat  Lewat Whatsapp 

Jika nomor Smartfren kamu telah didaftarkan untuk Whatsapp, kamu juga bisa menggunakan cara yang satu ini. Jika masih belum tahu caranya, silakan ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Buka aplikasi Whatsapp.

  2. Klik Titik Tiga di pojok kanan atas.

  3. Pilih Settings.

  4. Klik Nama Kamu yang tertera di laman tersebut.

  5. Akan muncul Profil berisi nama, tentang, dan Nomor kamu.

  6. Selesai.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara cek nomor smartfren. Cara yang terakhir bisa kamu pakai untuk cek nomor smartfren yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif lagi.  

Akhir kata, lupa share artikel cara cek nomor smartfren ini. Jangan lupa juga untuk aktifkan lonceng notifikasi agar kamu tidak ketinggalan artikel bermanfaat dari Mytips.id.

Posting Komentar