7 Skill yang Dibutuhkan di Dunia Kerja Tahun 2022 ke Atas - Mytips.id

7 Skill yang Dibutuhkan di Dunia Kerja Tahun 2022 ke Atas

Mytips.id - Ada beberapa skill yang paling dibutuhkan dunia kerja tahun 2022. Terutama adalah skill yang berkaitan dengan dunia digital.

Dari mulai misalnya UI UX designer, IT support, copywriting, dan masih banyak lagi.

Namun, bukan berarti skill yang sebut saja, non digital, tidak lagi dibutuhkan. Beberapa skill non digital juga dibutuhkan. Tanpa berlama-lama lagi, berikut skill yang paling dibutuhkan dunia kerja tahun 2022.

1. Analis Data

Di tahun 2022, data bisa dikatakan cukup mudah didapatkan. Jika bisa menganalisa dengan benar, data bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan. Oleh karena itu, analis data adalah skill yang dibutuhkan di 2022.

2. Web Development

Hampir semua informasi bisa didapat melalui web. Bahkan, web sendiri kini dipakai sebagai tempat untuk mencari informasi. Oleh karena itu, web development menjadi salah satu skill paling dibutuhkan di 2022.

Ada banyak skill yang berkaitan dengan web development. Skill yang banyak dibutuhkan antara lain UI UX designer, programmer (coding), dan hal-hal lain yang masih berkaitan dengan pembuatan website.

3. Content Writer

Content writer atau seorang penulis adalah bagian yang tidak terpisahkan dari menjamurnya website.

Website menyuguhkan informasi dalam bentuk tulisan atau artikel dan tidak sedikit juga peminatnya. 

4. Video Editor

Selain dalam bentuk tulisan atau artikel, ada juga beberapa website yang menyuguhkan informasi dalam bentuk video, seperti Youtube. Oleh karena itu, memiliki skill sebagai video editor penting di tahun 2022.

5. Advertiser & SEO Specialist 

Kedua skill ini berkaitan dengan digital marketing yang tujuan utamanya adalah mendatangkan pembeli. Di tahun 2022, menjadi advertiser handal dan SEO specialist adalah dua cara yang seringkali dicoba. 

6. Desain Grafis

Poster atau banner yang seringkali dipakai saat ini untuk berbagai kebutuhan tidak akan pernah bisa dinikmati tanpa adanya seorang desainer grafis. Hanya seorang desainer grafis yang bisa membuatnya.

7. Service Alat Elektronik 

Skill terakhir yang dibutuhkan di tahun 2022 adalah jasa service alat-alat elektronik. Baik jasa service perbaikan laptop, HP, AC, dan sebagainya. Skil ini termasuk skill yang berkaitan dengan hardware. 

Demikian kira-kira skill yang dibutuhkan dunia kerja tahun 2022. Skill yang dibutuhkan masih berkaitan dengan dunia digital. Namun, tidak sedikit pula skill non digital yang sebenarnya juga masih dibutuhkan.

Seperti skill menjahit, meracik minuman (barista), koki, dan banyak lagi. Terutama skill yang berkaitan dengan produksi kebutuhan pokok. Skill non digital tersebut juga masih tetap dibutuhkan di tahun 2022. 

Posting Komentar