10 Motor Irit Bensin yang Harganya Murah Terbaru 2022 - Mytips.id

10 Motor Irit Bensin yang Harganya Murah Terbaru 2022


Mytips.id - Motor irit bensin menjadi pilihan ketika harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik. Apakah motor kamu termasuk motor yang irit bensin? Jika bisa irit, otomatis akan menghemat alokasi dana untuk bensin.

Kali ini MyTips.id akan merangkum 10 motor apa saja yang irit bensin dan harganya murah.

Mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan kamu dalam memilih motor yang terbaik sesuai dengan keadaan kamu.

1. Honda Beat

Motor matic milik Honda ini didukung mesin dengan teknologi eSP dan kapasitas 110 cc yang bisa menghemat BBM hingga 60,6 km/liter. Fitur idling stop system yang dimilikinya juga mendukung irit BBM.

2. Yamaha Vega Force

Motor Yamaha satu ini juga termasuk motor yang irit bensin lho. Yamaha Vega Force didukung mesin dengan kapasitas 114 cc. Motor ini dipercaya hanya mengkonsumsi bensin sekitar 55 km/liter. Irit kan?

3. Honda Scoopy

Masih dengan motor milik Honda. Honda Scoopy, selain memiliki desain retro yang lucu dan menarik, ia juga termasuk motor yang irit bensin. Scoopy biasanya akan mengkonsumsi bensin sebanyak 59 km/liter.

4. Honda Blade 125 FI

Motor bebek milik Honda ini memiliki peningkatan kapasitas mesin menjadi 125 cc. Hal ini ditujukan agar performa lebih bagus, namun tetap irit bensin. Dikatakan ia bisa menempuh jarak sekitar 61,8 km/liter.

5. Yamaha Mio M3

Yamaha Mio M3 ini bisa dibilang menjadi motor matic paling irit bensin, karena ia mampu melaju sejauh 46 km dengan satu liter bensin saja. Motor ini bisa jadi pilihan untuk berkendara ke kantor, keliling kota, dan sebagainya..

6. Yamaha Fino 125 Blue Core

Kali ini motor matic milik Yamaha. Selain desain motor yang cantik, motor ini juga didukung oleh mesin berkapasitas 125 cc, teknologi Blue Core, dan Eco Indicator yang menjadikannya irit bensin. Hanya 47,6 liter/km yang dibutuhkan.

7. Honda Supra X 125

Sudah terbukti sejak lama dan banyak review bagus tentang motor satu ini. Supra X 125 terkenal sebagai motor bebek yang bertenaga. Ia juga dilengkapi dengan sistem injeksi yang menjadikannya irit bensin. Motor ini hanya butuh bensin sekitar 57,2 liter/km.

8. Honda Revo X

Selain terkenal sebagai motor bebek yang gesit, Honda Revo X juga dikenal irit bensin dan dibekali oleh sistem pembakaran injeksi (PGM-FI). Motor Revo X hanya mengkonsumsi bensin sebanyak 59,8 liter/km. 

9. Honda Vario 150 eSP

Motor Honda seri ini layak mendapat predikat motor teririt di Indonesia karena bisa melaju sejauh 48 km dengan satu liter bensin saja. Selain itu, fitur idling stop system yang mendukungnya juga menambah irit.

10. Suzuki Nex FI

Selain motor Honda dan Yamaha, Suzuki juga memiliki motor matic yang dikenal irit bensin, yaitu Suzuki Nex FI. Motor ini dibekali mesin dengan kapasitas 113 cc yang membutuhkan 109,8 liter/km untuk melaju.

Itu tadi 10 motor irit bensin yang harganya murah. Sementara ini, Yamaha masih menjadi motor yang paling irit bensin di 46 km/liter. Meski begitu, motor Honda paling irit masih lebih banyak dari Yamaha.

Akhir kata,  terima kasih sudah berkunjung ke MyTips.id. Share artikel ini ke teman-teman kamu, dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi agar tidak ketinggalan artikel-artikel lainnya dari MyTips.id.

Posting Komentar