5 Pewaris Tahta Kerajaan Inggris setelah Ratu Elizabeth II Tutup Usia - Mytips.id

5 Pewaris Tahta Kerajaan Inggris setelah Ratu Elizabeth II Tutup Usia


Mytips.id - Berikut ini adalah lima perwaris tahta teratas kerajaan Inggris setelah Ratu Elizabeth II tutup usia pada Kamis, 8 September 2022 waktu London.

Setelah Sang Ratu tutup usia, kemungkinan Pangeran Charles akan menjadi Raja selanjutnya dengan gelar Raja Charles 3.

Pengeran Charles menikahai Lady Diana Spencer, yang menjadi Putri Wales, pada 29 Juli 1981.

Pasangan itu memiliki dua putra, William dan Harry. Mereka kemudian berpisah dan pernikahan mereka bubar pada tahun 1996. Pada 31 Agustus 1997, sang putri tewas dalam kecelakaan mobil di Paris.

Dia menikahi Camilla Parker Bowles pada 9 April 2005. Sebelum Ratu meninggal, dia berkata dia ingin Camilla, yang merupakan Duchess of Cornwall, dikenal sebagai Permaisuri ketika putranya menjadi Raja.

Setelah Charles, berikut ini adalah lima pewaris tahta Kerajaan Inggris terbaru:

1. Pangeran William, Duke of Cornwall dan Cambridge - Lahir: 1982

Pangeran William adalah putra sulung Raja Charles III dan Diana, Putri Wales, dan sekarang menjadi pewaris takhta pertama .

William berusia 15 tahun ketika ibunya meninggal. Dia melanjutkan untuk belajar di Universitas St Andrews, di mana dia bertemu calon istrinya, Kate Middleton. Pasangan ini menikah pada tahun 2011.

Pada ulang tahunnya yang ke-21 ia diangkat sebagai Penasihat Negara - menggantikan Ratu dalam acara-acara resmi. 

Dia dan istrinya memiliki anak pertama mereka, George, pada Juli 2013, anak kedua mereka, Charlotte, pada 2015 dan ketiga, Louis, pada 2018.

2. Pangeran George dari Cornwall dan Cambridge - Lahir: 2013

Pangeran George dari Cornwall dan Cambridge lahir pada 22 Juli 2013 di Rumah Sakit St Mary di London. Pangeran William hadir untuk kelahiran putranya, yang beratnya 8lb 6oz (3,8kg).

Pangeran George berada di urutan kedua pewaris takhta , setelah ayahnya.

3. Putri Charlotte dari Cornwall dan Cambridge - Lahir: 2015

The Duchess of Cornwall dan Cambridge melahirkan anak keduanya, perempuan, pada 2 Mei 2015, lagi di Rumah Sakit St Mary. 

William dan Kate Middleton menamainya Charlotte Elizabeth Diana.

Dia adalah pewaris ketiga takhta, setelah ayah dan kakak laki-lakinya, dan dikenal sebagai Yang Mulia Putri Charlotte dari Cornwall dan Cambridge.

4. Pangeran Louis dari Cornwall dan Cambridge - Lahir 2018
 
Kate Middleton melahirkan anak ketiganya, seorang anak laki-laki dengan berat 8lbs 7oz, pada 23 April 2018, di Rumah Sakit St Mary di London.

Duke hadir untuk kelahiran Louis Arthur Charles, yang berada di urutan keempat takhta.

5. Pangeran Harry, Adipati Sussex - Lahir: 1984

Pangeran Harry berlatih di Akademi Militer Kerajaan Sandhurst dan kemudian menjadi letnan di Angkatan Darat, melayani sebagai pilot helikopter.

Selama 10 tahun di angkatan bersenjata, Kapten Wales, demikian ia dikenal, melihat layanan aktif di Afghanistan dua kali, pada 2012 hingga 2013 sebagai co-pilot dan penembak helikopter Apache. 

Dia meninggalkan Angkatan Darat pada tahun 2015 dan sekarang berfokus pada pekerjaan amal, termasuk konservasi di Afrika dan mengorganisir Invictus Games untuk anggota angkatan bersenjata yang terluka.

Dia telah menjadi Penasihat Negara sejak ulang tahunnya yang ke-21 dan menggantikan Ratu dalam tugas resmi.

Dia menikah dengan aktris AS Meghan Markle pada 19 Mei 2018, di Kastil Windsor. 

Pada Januari 2020, pasangan kerajaan itu mengatakan mereka akan mundur sebagai bangsawan "senior" dan membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara. Mereka mengatakan bahwa mereka bermaksud untuk "bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial".

Lebih dari setahun kemudian, Istana Buckingham mengkonfirmasi bahwa pasangan itu tidak akan kembali ke tugas kerajaan, dan akan melepaskan penunjukan militer kehormatan dan perlindungan kerajaan.

Selebihnya, inilah pohon keluarga Kerajaan Inggris:






 
 
  
Posting Komentar