3 Tips Lolos Kartu Pra Kerja Setelah Gagal dan Peserta Baru - Mytips.id

3 Tips Lolos Kartu Pra Kerja Setelah Gagal dan Peserta Baru

 


Mytips.id - Pemerintah secara berkala membuka pendaftaran kartu pra kerja.

Sayangnya, tidak semua tidak semua diterima. Ada juga yang gagal. Oleh karena itu, MyTips.id akan memberi tips lolos kartu pra kerja kali ini.

Tapi, harus diingat, tidak ada yang menjamin para peserta bisa lolos kartu pra kerja. Jadi, jika ada yang pihak tertentu yang menjamin lolos kartu pra kerja, apalagi dengan iming-iming biaya, harap berhati-hati.

Mereka yang lolos seleksi pendaftaran kartu pra kerja murni karena memenuhi seluruh kriteria.

Jadi, kunci adalah memenuhi seluruh kriteria, bukan yang lain. Singkat kata, berikut tips lolos kartu pra kerja.

1. Syarat Lengkap

Tips yang pertama gara lolos kartu pra kerja adalah pastikan syarat lengkap.

Jangan sampai ada satu syarat pun yang tidak dipenuhi. Jangankan lolos, baru daftar saja bisa gagal jika syarat tidak lengkap.

Untuk syarat-syarat yang harus disiapkan antara lain adalah email dan nomor HP yang aktif, KTP, dan kartu keluarga atau KK. Tanpa keempat hal tersebut, pendaftaran kartu pra kerja tidak bisa lolos. 

2. Memenuhi Kriteria

Selain syarat lengkap, pendaftar kartu pra kerja juga harus memenuhi kriteria.

Seperti usia di atas 18 tahun, bukan pejabat negara, jumlah NIK yang terdaftar dalam KK tidak lebih dari 2, dan seterusnya. 

Seperti misalnya tidak sedang menempuh pendidikan formal. Jika tidak memenuhi seluruh kriteria, kecil kemungkinan bisa lolos seleksi pendaftaran kartu pra kerja. Meski sudah lebih dulu berhasil mendaftar.

Kartu pra kerja sendiri diperuntukan untuk yang sedang mencari pekerjaan, pekerja yang kena PHK, pekerja yang butuh peningkatan kompetensi, dan pekerja yang dirumahkan dan bukan penerima upah.

3. Jaringan Internet Stabil

Tips yang terakhir adalah pastikan jaringan internet stabil. Mengingat, seluruh proses pendaftaran kartu pra kerja dilakukan secara online.

Jika jaringan internet kurang stabil, maka bisa saja menjadi kendala.

Demikian kira-kira tips agar lolos kartu pra kerja. Namun, sekedar mengingatkan kembali, tidak ada yang bisa menjamin siapa pun lolos kartu pra kerja. Baik itu aparat negara, anggota DPR, atau siapa pun.

Akhir kata, terima kasih sudah berkunjung ke MyTips.id. Jangan lupa, share artikel tips lolos kartu pra kerja ini ke sesama teman atau saudara yang mau ikut mendaftar kartu pra kerja gelombang selanjutnya.

Posting Komentar