Tips Mengatasi Nyeri Pinggang Agar Tidak Kambuh Lagi - Mytips.id

Tips Mengatasi Nyeri Pinggang Agar Tidak Kambuh Lagi


Mytips.id - Apakah kamu adalah salah satu dari banyak orang yang kerap mengalami nyeri pinggang? Jika benar, dapatkan tips mengatasi nyeri pinggang dari artikel Mytips.id kali ini.

Nyeri pinggang sendiri dapat disebabkan karena cedera otot atau sendi di area pinggang. Bisa karena sebab salah tidur, mengangkat benda berat, atau bisa juga cedera saat olahraga.

Nah, agar nyeri pinggang itu tidak datang lagi, mungkin beberapa tips dari Mytips.id kali ini bisa kamu coba. Tanpa berlama-lama lagi, berikut tips mengatasi nyeri pinggang.

1. Tidur dengan Posisi Benar

Ternyata posisi tidur yang salah juga bisa menjadi penyebab nyeri pinggang lho. Maka, agar nyeri pinggang tidak datang lagi, kamu bisa mulai tidur dengan posisi yang benar.

Misalnya, jika kamu ingin tidur telentang, kamu bisa meletakkan bantal di bawah lutut. Jika kamu ingin tidur menyamping, maka kamu bisa letakkan bantal di antara lutut.

Selain itu atau alangkah baiknya kamu tidak tidur tengkurap. Tidur tengkurap bisa membuat leher dan kepala berputar sehingga akan memberi tekanan ke bagian punggung.

2. Kompres Dingin dan Hangat

Jika sudah terlanjur mengalami nyeri pinggang, menurut pakar medis, kompres dingin dapat dilakukan selama 48 jam pertama setelah cedera. Terutama jika ada pembengkakan. 

Kamu bisa lakukan kompres dingin 2 sampai 3 selama hari. Setelah 2 sampai 3 hari, beralih ke kompres hangat. Kompres kurang lebih selama 20 sampai 30 menit, setiap 2 atau 3 jam.

3. Meningkatkan Kelenturan Tubuh

Tubuh yang tegang juga bisa menjadi salah satu penyebab nyeri pinggang. Meningkatkan kelenturan pada tubuh adalah solusi yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi nyeri.

Lakukan pemanasan atau senam kecil-kecilan setiap hari. Bisa setiap pagi setelah bangun tidur atau sore hari sebelum mandi. Intinya, lakukan pemanasan kecil-kecilan setiap hari.

4. Makan Obat Pereda Nyeri

Tips yang terakhir ini buat kamu yang sudah tidak tahan rasa nyeri pinggang. Kamu bisa membeli obat pereda yang dijual di apotek atau toko kelontong seperti Paracetamol.

Jika dengan obat tersebut raya nyeri masih belum reda, segera periksakan saja ke dokter Dokter mungkin akan akan memberi obat nyeri pinggang yang lebih tepat.

Demikian kira-kira tips cara mengatasi nyeri pinggang kali ini. Semoga beberapa tips di atas dapat membantu mengatasi nyeri pinggang yang sering kamu alami selama ini.

Akhir kata, jangan lupa share artikel ini jika menurut kamu bermanfaat. Satu lagi, aktifkan juga lonceng notifikasi agar kamu tidak ketinggalan artikel bermanfaat dari Mytips.id.

Posting Komentar