Cara Menonaktifkan WA Sementara, Dijamin Tidak Ada WA Masuk - Mytips.id

Cara Menonaktifkan WA Sementara, Dijamin Tidak Ada WA Masuk


Mytips.idTerkadang, karena alasan tertentu, kita memang harus menonaktifkan WA sementara. Masalahnya, bagaimana cara menonaktifkan WA sementara? Jawabannya, mudah.


Hanya dengan satu kali klik, kamu pasti sudah bisa menonaktifkan WA sementara. Singkat kata, berikut langkah-langkah cara menonaktifkan WA sementera yang sudah Mytips.id rangkum.


1. Matikan Paket Data


Cara paling mudah dan ampuh untuk menonaktifkan WA sementara adalah dengan mematikan paket data atau wifi (jika tersambung ke wifi). Dijamin tidak akan WA masuk.


Namun, jika sewaktu-waktu kamu mengaktifkan lagi paket data atau wifi, jangan kaget jika ada cukup banyak WA yang masuk. Jadi ada baiknya mute saja HP untuk sementara.


2. Matikan HP


Jika dalam waktu misalnya 3 atau 5 jam kamu benar-benar tidak bisa diganggu, maka gunakan saja cara yang satu ini. Tidak hanya WA, telpon saja pasti tidak akan ada yang masuk.


Cara ini adalah cara yang sangat tidak disarankan. Mengingat, barangkali saja, dalam kurun waktu tersebut ada panggilan-panggilan darurat seperti dari orang tua misalnya.


3. Disable Notifikasi WA


Cara yang ketiga untuk menonaktifkan WA adalah dengan mendisable notifikasi WA. Namun, dengan cara ini, WA akan tetap bisa masuk. Hanya saja tidak ada notifikasinya.


Cara untuk mendisable notifikasi WA sendiri cukup mudah. Kamu tinggal membuka setting atau pengaturan HP. Setelah itu pilih APPs atau terkadang Manage APPs.


Setelah itu pilih Whatsapp. Kemudian klik notifikasi dan geser tombol notifikasi ke arah disable. Dengan begitu, kamu tidak akan menerima notifikasi WA.


Begitu juga sebaliknya. Jika kamu ingin mengaktifkan kembali notifikasi WA, kamu hanya tinggal geser tombol notifikasi tersebut ke arah sebaliknya saja atau jadikan aktif.


Akhir Kata


Demikian cara menonaktifkan WA sementara. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Mulai dari mematikan paket data, mematikan HP, hingga mendisable notifikasi.


Dengan menonaktifkan WA sementara, kita mungkin bisa sedikit lebih rileks atau tenang ketika sedang rapat. Namun, itu tidak berlaku bagi yang sedang menunggu WA dari eee.  


Sampai di sini, apakah ada yang ingin ditanyakan? Jangan ragu untuk bertanya melalui kolom komentar. Kami akan mencoba membalasnya secepat mungkin, no PHP.


Akhir kata, jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, jangan lupa share. Oiya, sering-sering berkunjung ke Mytips.id karena selalu ada artikel yang bermanfaat setiap hari.


Posting Komentar