Cara Memutar Youtube di Latar Belakang, Tips Penting tapi Jarang Diketahui - Mytips.id

Cara Memutar Youtube di Latar Belakang, Tips Penting tapi Jarang Diketahui

 

Mytips.id - Buat kamu ingin tetap memutar Youtube sambil mengerjakan hal lain di HP, kamu bisa simak artikel cara memutar Youtube di latar belakang ini hingga selesai.

Meski sebenarnya, ada fitur bawaan HP yang menyediakan split screen. Dengan fitur tersebut kamu bisa membuka dua aplikasi sekaligus. Seperti misalnya Youtube dan Whatsapp.

Namun, tidak semua orang menyukai fitur split screen tersebut karena dianggap kurang leluasa dan sebagainya.

Sehingga, solusinya adalah memutar Youtube di latar belakang.

Nah, buat kamu yang masih binging atau belum tahu cara memutar Youtube di latar belakang, simak baik-baik langkah-langkah cara memutar Youtube di latar belakang berikut ini:

1. Buka Youtube Lewat Browser 

Langkah pertama yang harus kamu lakukan jika ingin memutar Youtube di latar belakang adalah dengan membuka Youtube melalui browser seperti Google Chrome.

2 Pilih Titik Tiga

Jika Youtube sudah terbuka, langkah selanjutnya untuk memutar Youtube di latar belakang adalah adalah dengan klik tiga titik. Biasanya ada di sebelah pojok kanan atas.

3. Pilih Mode Desktop

Setelah menu yang ada di titik tiga itu terbuka, pilih saja mode desktop. Maka, tampilan Youtube yang kamu buka akan terlihat atau berubah seperti tampilan laptop.

4. Buka Video Youtube 

Langkah selanjutnya untuk memutar Youtube di latar belakang buka saja salah satu video yang ingin kamu putar. Seperti misalnya video tutorial cara memutar Youtube di latar belakang.

5. Keluar ke Home Screen 

Meski terdengar aneh, tapi memang begini cara memutar Youtube di latar belakang. Setelah kamu membuka video Youtube, kamu harus ke keluar ke home screen lebih dulu.

6. Putar Video Lewat Notifikasi Bar

Setelah kembali ke home screen, maka video yang tadi kamu putar di Youtube akan berhenti dengan sendirinya. Namun, akan ada notifikasi di bar bahwa video telah berhenti.

Tarik saja notifikasi yang ada di bar itu ke bawah. Setelah itu akan muncul tombol play.

Klik tombol play pada bar tersebut. Maka Youtube akan berjalan di latar belakang.

Demikian kira-kira cara memutar Youtube di latar belakang. Dengan begitu, kamu tetap bisa mengerjakan hal lain tanpa harus mematikan atau sembari tetap menonton Youtube.

Akhir kata, jangan lupa share artikel ini jika menurut kamu bermanfaat. Satu lagi, aktifkan juga lonceng notifikasi agar kamu tidak ketinggalan artikel bermanfaat dari Mytips.id.

Posting Komentar