Cara Membeli Yamaha Cash dan Syarat yang Harus Dipenuhi - Mytips.id

Cara Membeli Yamaha Cash dan Syarat yang Harus Dipenuhi

Mytips.idKata siapa beli motor Yamaha cash dipersulit atau malah tidak bisa? Mungkin bukan dipersulit atau tidak bisa. Melainkan karena cara membeli Yamaha yang belum memenuhi syarat.

Jika semua syarat yang dealer berikan dipenuhi, motor Yamaha bisa saja dibeli secara cash.


Apalagi jika motor yang mau dibeli ready. Hari itu juga bisa diantar ke rumah.


Membeli motor Yamaha cash tidak seperti membeli motor secara kredit. Tanpa berlama-lama lagi, berikut cara membeli Yamaha cash agar motor bisa dibawa pulang saat itu juga.


1. Pastikan Motor Ready


Hal pertama yang harus diperhatikan saat membeli motor Yamaha adalah pastikan motor ready di dealer. Terkadang, karena alasan tertentu motor memang belum ada di dealer.


Ketika motor belum ada di dealer, pihak dealer biasanya akan memberi perkiraan kapan kira-kira motor ready di dealer. Bisa minggu depan, 2 minggu lagi, bahkan bulan depan.


Tergantung ketersediaan motor dari pabrik Yamaha itu sendiri. Ada motor-motor tertentu, seperti motor Yamaha 125Z warna putih yang cukup susah untuk dibeli karena dibuat terbatas.


2. Siapkan Semua Syarat


Jangan lupa, sebelum membeli motor Yamaha, pastikan semua syarat sudah siap. Membeli motor tidak seperti membeli tempe. Ketika membeli motor, ada syarat yang harus dipenuhi.


Seperti misalnya KTP yang bersangkutan, kartu keluarga atau KK, dan sebagainya. Data-data dalam KTP misalnya, akan dipakai untuk data STNK dan tentunya juga data BPKB.


Jika syarat-syarat tersebut masih belum terpenuhi semua, maka tentu akan sulit membeli motor Yamaha secara cash. STNK akan atas nama siapa? Belum lagi BPKB? Masa tetangga.


3. Uang Sudah Siap 


Terakhir, pastikan juga bahwa uang sudah terkumpul sesuai dengan harga motor Yamaha yang mau dibeli. Syukur jika lebih. Jika kurang, sudah barang tentu dealer akan menolak.


Begitu kira-kira cara membeli Yamaha secara cash. Akhir kata, jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share. Agar semakin banyak yang tahu cara membeli Yamaha. 


Oiya, satu lagi, aktifkan juga lonceng notifikasi Mytips.id. Dengan begitu kamu tidak akan ketinggalan informasi. Selalu ada artikel yang bermanfaat dari Mytips.id setiap hari.
Posting Komentar