Tips Mengatasi Baterai Android yang Sering Boros Pemakaian - Mytips.id

Tips Mengatasi Baterai Android yang Sering Boros Pemakaian


Mytips.id - Salah satu permasalahan paling umum yang sering terjadi pada berbagai jenis ponsel yakni masalah baterai yang cepat habis / boros. Kondisi ini tentu saja akan sangat mempengaruhi performa perangkat sehingga kurang efektif, bukan? Bagi kamu yang mungkin ingin tahu bagaimana cara mengatasi baterai Android boros, simak informasinya di bawah ini.

Mengaktifkan pengaturan baterai pada ponsel

Salah satu cara mudah mengatasi masalah baterai Android boros yakni dengan mengaktifkan pengaturan baterai. Cara ini dilakukan untuk mengetahui besaran daya yang terpakai. Di samping itu, pastikan kamu tidak mengaktifkan semua notifikasi masuk ke ponsel kecuali yang memang hanya diperlukan saja.

Kurangi penggunaan aplikasi di perangkat Android

Tahukah kamu, bahwa terlalu banyak aplikasi yang terpasang di perangkat Android bisa menyebabkan baterai lebih cepat boros. Oleh karena itu, dalam hal ini alangkah lebih baiknya bagi kamu untuk selektif memilih aplikasi mana yang kira – kira cocok dan penting untuk dipasang di perangkat Android tersebut.

Menyesuaikan pengaturan tampilan layar ponsel

Umumnya, ponsel dengan layar AMOLED biasanya sudah dilengkapi mode gelap pada sistemnya. Disini, kamu bisa mengaktifkan mode gelap ini untuk tujuan menghemat daya baterai. Pastikan jangan mengaktifkan mode cerah otomatis ketika mengatur tingkat kecerahan layar perangkat tersebut.

Dengan menerapkan beberapa cara mengatasi baterai Android boros di atas, maka kamu akan dapat menghemat pemakaian daya baterai secara efektif dalam pemakaian perangkat sehari – hari. 

Itulah tips cerdas mengatasi baterai android yang sering boros pemakaian.

Posting Komentar