7 Anime Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa, Pecinta Liga Inggris dan Liga Jepang Merapat! - Mytips.id

7 Anime Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa, Pecinta Liga Inggris dan Liga Jepang Merapat!



Mytips.id, GEEK - Berikut adalah 7 anime sepak bola terbaik sepanjang masa versi Mytips.id. Sepak bola adalah olahraga yang paling banyak ditonton di seluruh dunia.

 Setiap pertandingan dihadiri oleh ribuan orang dan mereka yang tidak dapat hadir menontonnya di televisi. 

Sepak bola sangat populer di Jepang dan karena popularitasnya yang luar biasa, banyak mangaka memutuskan untuk membuat serial yang ceritanya merayakan olahraga tersebut.

Kisah-kisah ini juga membantu pembaca yang belum familiar dengan sepak bola untuk merasakan olahraga tersebut. S

elama bertahun-tahun, banyak manga dan anime bermunculan yang menggabungkan semangat sepak bola. 

Oleh karena itu, berikut beberapa manga dan anime terbaik yang berfokus pada sepak bola , cocok untuk para penggemar game tersebut.

1. Moero ! Top Striker


Moero! Top Striker adalah serial anime yang mengikuti kisah seorang anak laki-laki berusia tiga belas tahun bernama Hikaru yang menyukai sepak bola. 

Kecintaan Hikaru terhadap olahraga ini dimulai sejak dia menerima bola. Untuk meningkatkan kemampuannya lebih jauh, Hikaru memutuskan untuk bergabung dengan klub Italia, namun dia tidak bertahan lama di sana.

Dia memilih untuk menjauh dari klub untuk bergabung dengan pihak yang lebih lemah. Petualangan baru Hikaru penuh dengan rintangan, namun tekadnya yang kuat membuatnya terus maju, dan juga membantu tim barunya berkembang. 

Seiring dengan perkembangan tim barunya, mereka mendapat kesempatan untuk mengikuti turnamen besar. Mata Hikaru berbinar melihat kesempatan itu, dan mereka akhirnya mengambil bagian dalam kompetisi.

2. Days


Days adalah manga sepak bola karya Tsuyoshi Yasuda yang berfokus pada pertarungan pribadi antara dua anak laki-laki, Tsukushi dan Jin. 

Tsukushi dianggap tidak berbakat, dan dia diabaikan oleh orang lain di sekitarnya. Di sisi lain, Jin dianggap jenius yang dianggap mampu mencapai level tertinggi.

Kedua anak laki-laki itu bertemu satu sama lain pada suatu hari yang menentukan, tetapi mereka tidak tahu bahwa nasib mereka akan terkait satu sama lain.

3. Ao Ashi 



Ao Ashi adalah serial manga karya Yugo Kobayashi. Manga ini mendapat adaptasi anime yang pertama kali tayang pada April 2022.

Ao Ashi berfokus pada seorang anak laki-laki bernama Ashito Aoi, yang merupakan pemain bintang di tim SMP-nya. Namun suatu hari, dia kehilangan kesabaran dan akhirnya dikeluarkan dari tim.

Setelah pemecatannya, timnya runtuh dan dia mulai mempertanyakan dirinya sendiri. Beruntung baginya, ia bertemu dengan seorang pelatih yang melihat potensi dalam dirinya dan mengundangnya datang ke Tokyo untuk mengasah kemampuannya.

4. Be Blues! Ao ni Nare 


Be Blues! Ao ni Nare adalah serial manga yang mengikuti seorang anak laki-laki bernama Ryuu Ichijou yang berencana menjadi bagian dari tim sepak bola nasional Jepang. S

egalanya tampak berjalan baik sampai Ryuu mencoba menyelamatkan temannya dari tertabrak mobil.

Karena cedera yang dideritanya, Ryuu harus absen dan harus menunggu selama dua tahun sebelum bisa mulai bermain lagi. Setelah kejadian tersebut, Ryuu bergabung dengan klub sepak bola sekolah menengah, dan perlahan memulai perjalanannya menuju pemulihan

5. Blue Lock


Setelah menyadari bahwa Tim Nasional Jepang sangat membutuhkan perombakan, Asosiasi Sepak Bola memutuskan untuk mengubah keadaan, dan dalam upaya untuk melakukannya, mereka akhirnya mempekerjakan Jinpachi Ego sebagai pelatih.

 Pelatih baru menilai timnas membutuhkan sosok striker yang mampu mencetak banyak gol. Hal ini mendorongnya untuk membuat fasilitas di mana tiga ratus pemogok dipaksa untuk bertarung satu sama lain.

Yoichi Isagi adalah salah satu dari banyak pesaing, yang bergabung dengan Blue Lock dengan harapan bisa meninggalkan kegagalan masa lalunya. 

Serial ini mengikuti petualangannya saat ia memulai perjalanannya untuk menjadi striker terbaik di dunia. Blue Lock berpotensi menjadi salah satu manga olahraga terbaik sepanjang masa dan layak dibaca oleh para penggemar sepak bola, manga, atau keduanya.

6. Giant Killing


Giant Killing didasarkan pada klub sepak bola Jepang yang dikenal sebagai East Tokyo United. Klub mengalami masa sulit di liga sepak bola terbaik di negara ini.

Meski nyaris menghindari degradasi, klub mencoba segalanya untuk memperbaiki kondisinya. Akhirnya mereka memutuskan untuk bereksperimen sekali lagi dengan mendatangkan pelatih baru .

Manajer baru menghadapi tugas besar untuk membawa klub ke jalur yang benar dan bersaing dengan klub lain dengan anggaran yang jauh lebih besar. Selain itu, karena reputasinya sebelumnya, Takeshi dibenci oleh para penggemar klub, sehingga membuat pekerjaannya semakin sulit.

7. Kapten Tsubasa



Kapten Tsubasa bisa dibilang adalah manga sepak bola paling terkenal. Itu ditulis oleh Yoichi Takahashi, dan telah beredar sejak tahun 1981. 

Serial ini mengikuti seorang anak laki-laki bernama Tsubasa, yang bercita-cita memenangkan Piala Dunia FIFA bersama Jepang.

Sejak usia dini, Tsubasa memiliki bakat yang cukup untuk mengesankan semua orang di sekitarnya. Setelah mendapatkan mentor, perjalanan sepak bola Tsubasa pun dimulai, dan ia mulai tampil di pertandingan-pertandingan terbesar. 

Selama bertahun-tahun, serial ini telah terjual lebih dari 80 juta kopi, menjadikannya salah satu serial manga paling populer di dunia .

Posting Komentar