Ngeri! BEM UGM Nobatkan Jokowi sebagai Alumnus Paling Memalukan Sepanjang Sejarah - Mytips.id

Ngeri! BEM UGM Nobatkan Jokowi sebagai Alumnus Paling Memalukan Sepanjang Sejarah


Mytips.id - Gejolak manuver Jokowi merembet ke berbagai hal. Bahkan, UGM yang merupakan mantan sekolah Jokowi memberikan pernyataan yang mengundang perhatian.

Bagaimana tidak, BEM UGM memberikan predikat kepada Jokowi sebagai alumnus paling memalukan.

Yang tak kalah menarik, nominasi tersebut terpampang dalam postingan instagram Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (BEMKM_UGM).

Postingan ini sudah tayang sejak Rabu, 6 Desember 2023 dan terus mendapatkan perhatian dari masyarakat dan para alumni UGM sendiri.

Dalam postingan tersebut juga nampak undangan diskusi publik dengan tema ‘Rezim Monarki sang Alumni: Ambruknya Demokrasi, Ambruknya Konstitusi, dan Kokohnya Politik Dinasti’yang sudah dilangsungkan kemarin.

“Situasi demokrasi dan konstitusi negeri ini semakin kacau balau setiap harinya. Hal ini mengancam kehidupan politik bangsa dan memperkokoh politik dinasti. Bagi pekerja adanya problem rendahnya upah dan sistem kerja yang menindas juga berakar dari adanya regulasi yang tidak berpihak pada kelas pekerja, seperti UU Cipta Kerja dan turunannya. Parahnya, aspirasi kelas pekerja tidak pernah mendapatkan ruang yang demokratis,” demikian mengutip dari postingan BEM UGM, Sabtu (9/12/2023). 

Nampak juga dalam diskusi tersebut ada beberapa nama familiar yang menjadi pemantik, seperti, Haris Azhar, Fatia Maulidiyanti, dan Dr. Zainal Arifin Mochtar.

Isu politik dinasti memang berkembang sejak Gibran mencalonkan diri sebagai Cawapres Prabowo Subianto.

Melenggangnya Gibran dianggap karena bantuan sang paman, Anwar Usman dan ayahnya Presiden Jokowi.

Gibran yang belum berusia 40 tahun dan tetap menjadi Cawapres dengan disahkannya Perkara 90 dianggap sudah mencederai konstitusi.

Posting Komentar