Kumpulan Doa Malam Natal yang Singkat dan Bermakna - Mytips.id

Kumpulan Doa Malam Natal yang Singkat dan Bermakna


Mytips.id - Berikut adalah doa malam natal yang singkat dan bermakna. Bisa kamu baca di malam natal hari ini bersama keluarga.

1. Doa malam Natal bersama keluarga 

Tuhan Yesus Kristus Juru Selamat kami, betapa bahagianya kami karena sebentar lagi kami akan merayakan hari kelahiran-Mu. 

Di malam yang kudus ini, hati kami bersuka cita menyambut kedatangan-Mu. Berkatilah kami sekeluarga, agar terus bersemangat, dan selalu turut ambil bagian dalam pelayanan mempersiapkan peringatan akan hari kelahiran-Mu ini. Haleluya, Amin. 

2. Doa Natal Kristen Protestan 

Bapa yang penuh kasih, bantu kami agar selalu mengingat kelahiran Yesus Kristus, sehingga kami bisa berbagi dalam nyanyian para malaikat, ambil bagian dalam sukacita para gembala, serta pemujaan orang-orang Majus. 

Kami mohon, tutuplah pintu kebencian dan bukalah pintu cinta di seluruh negeri ini. Biarkan kebaikan datang dengan keinginan baik dalam setiap ucapan. 

Bebaskan kami dari kejahatan dengan berkat yang dibawa oleh Yesus Kristus. Ajarkan kami untuk bergembira dengan hati yang jernih. Amin. 

3. Doa di malam Natal 

Ya Tuhan Yesus, Bapa Kami, Juru Selamat umat manusia, kami mohon Engkau menolong kami semua yang terlibat dalam persiapan ibadah dan perayaan Natal tahun ini, agar kami boleh saling bekerja sama dengan baik, satu dengan yang lainnya.

 Kami berharap Engkau selalu menyertai perjalanan kami dalam mempersiapkan acara Natal tahun ini segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya. 

Yang paling penting adalah kami ingat bahwa ini semua untuk kemuliaan nama-Mu, untuk menyenangkan hati-Mu dan bukan untuk kebanggaan ataupun kepuasan kami. Amin. 

4. Doa Natal singkat 

Ya Tuhan Yesus Kristus, kami bersyukur karena di malam yang kudus ini, kami semua bisa berkumpul bersama merayakan kelahiran Juru Selamat umat manusia. 

Kami bersyukur atas makanan yang berlimpah dan lezat ini. Kami bersyukur atas waktu yang menyenangkan ini. Semoga di tahun-tahun yang akan datang, kami masih bisa merayakan kedatangan Juru Selamat kami dan kasih-Nya kepada kami. Amin. 

5. Doa malam Natal bersama keluarga 

Di dalam ruangan ini, di sini kami berkumpul untuk berdoa. Pertama, kami ucapkan terima kasih untuk malam Natal yang kudus ini. Kami juga bersyukur untuk keluarga dan teman-teman kami. Terima kasih, Yesus, untuk orang terkasih saya yang hadir saat ini. 

Untuk yang besar dan yang kecil. Saat kami senang, saat kami sedih, juga pada ada hari-hari baik dan buruk. Kami bersyukur, kami senang karena selalu bersama. Amin. 

6. Doa di malam Natal 

Engkau sangat mengasihi dunia ini sehingga mau memberikan Anak-Mu yang tunggal untuk membebaskan manusia dari kuasa dosa dan maut. 

Bantu kami sampai kepada-Mu dan tuntun kami menuju kebebasan sejati. Kami meminta melalui Tuhan kami Yesus Kristus, Anakmu yang hidup dan memerintah bersama-Mu dan Roh Kudus untuk selama-lamanya. Amin. 

7. Doa di malam Natal 

Bapa, malam ini kami ingin merenungkan kelahiran Anak-Mu, Yesus Kristus. Ia dilahirkan dari Perawan Maria dan hidup di antara manusia. 

Semoga kami menerima pengampunan dan belas kasihan. Melalui Tuhan Kita Yesus Kristus, Putra-Mu yang hidup dan memerintah bersama Bapa dan Roh Kudus untuk selama-lamanya. Amin. 

8. Doa malam Natal singkat 

Ya Yesus, Bapa kami yang berada di surga. Di malam Natal ini kami mengucap syukur kepada-Mu. Semoga damai dan sukacita Natal selalu hadir dalam hidup kami. Amin.

Itulah kumpulan doa malam natal yang singkat dan bermakna.

Posting Komentar