Profil dan Biodata Kobbie Mainoo, Wonderkid Manchester United yang Viral - Mytips.id

Profil dan Biodata Kobbie Mainoo, Wonderkid Manchester United yang Viral


Mytips.id - Berikut adalah profil dan biodata Kobbie Mainoo, pemain muda Manchester United yang viral.

Aksi Kobbie Mainoo di atas lapangan akhirnya bisa dinikmati. Pemain berusia 18 tahun ini tidak mengecewakan, bahkan performanya melebihi ekspektasi.

Mainoo tampil sebagai starter pada laga pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024. Dia jadi pemain paling muda di antara starter Manchester United dan Everton di laga tersebut.

Pemain berkebangsaan Inggris ini dipasangkan sebagai gelandang bertahan. Dia jadi tandem rekannya yang lebih senior, Scott McTominay dalam sistem double pivot.

Meski berusia paling muda, Mainoo tidak canggung sama sekali. Tenang dan solid merupakan dua kata kunci untuk merangkum penampilannya.

Profil Kobbie Mainoo

Nama: Kobbie Mainoo

Tempat tanggal lahir: Stockport, Inggris, 19 April 2005 (Usia 18 tahun)

Posisi: Gelandang Tengah

Nilai transfer saat ini: 800 ribu Euro

Karier Kobbie

Dia memulai karier sepak bolanya di Cheadle & Gatley Junior Football Club, sebelum bergabung dengan Manchester United pada usia sembilan tahun. 

Kobbie naik peringkat di Manchester United Youth Ranks dengan sangat cepat dan merupakan fitur menonjol dalam skuad pemenang Piala FA Youth musim 2021-22. 

Dia melakukan debut liga pada 19 Februari dengan masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 3-0 melawan  Leicester City.

Mainoo telah mewakili Inggris di level U-17, U-18, dan U-19. Dia juga berhak mewakili Ghana.

Statistik Kobbie

Pemain berusia 18 tahun ini telah memainkan 28 pertandingan di Liga Inggris U-18 dengan mencetak dua gol dan memberikan satu assist. 

Mencatat 17 penampilan di Premier League 2 di sana ia juga mencetak dua gol dan memberikan dua assist. Empat penampilan di UEFA Youth League tetapi tidak mampu mencetak gol apa pun.

Musim lalu hanya tampil satu kali di Premier League . Membuat satu penampilan di Piala FA dan Piala EFL.

Tipe bermain Kobbie

Dia adalah gelandang box-to-box yang kuat dengan kemampuan playmaking yang sangat baik. Seorang pemain dengan rasio massa tubuh, kekuatan fisik, tenaga, stamina, dan kebugaran alami yang sangat baik yang merasa nyaman dalam situasi kontak.

 Mainoo luar biasa dalam menggambar dan menghindari tekanan, dan pengambilan keputusannya untuk melepaskan bola pada waktu yang tepat sangat bagus.

Ia juga sangat pandai mengendalikan tempo dan tampaknya memiliki naluri alami untuk mempercepat atau memperlambat permainan. 

Dia juga memiliki kontrol jarak dekat yang luar biasa. Dari segi passingnya, Mainoo terbilang produktif dalam membawa bola ke sepertiga akhir. Ia memiliki stamina, energi, dan kemampuan berlari berbahaya yang tinggi di lini tengah.

Posting Komentar