Viral, Mantan Karyawan Apple Peringatkan agar Tak Upgrade iOS 17, Ini Bahayanya - Mytips.id

Viral, Mantan Karyawan Apple Peringatkan agar Tak Upgrade iOS 17, Ini Bahayanya



Mytips.id - Viral di media sosial, seorang TikToker yang mengaku sebagai mantan spesialis penjualan Apple bernama Tyler Morgan memperingatkan orang-orang yang memiliki iPhone 13 atau model lama agar tidak mengunduh sistem operasi terbaru, iOS 17, yang dirilis bulan lalu.

Sebab menurutnya, iOS terbaru ini malah lebih sering mengalami lag ketimbang iOS yang lebih lama.

“Menurut pengalaman saya, saya mengalami banyak aplikasi mogok dan lag pada sebagian besar aplikasi media seperti TikTok, Insta, YouTube, Netflix ” sejak memperbarui ke 17, kata Tyler Morgan.

“Saya akan mendapatkan sinyal yang sempurna dan baik-baik saja di komputer saya, namun ponsel saya akan bertindak seolah-olah tidak ada Wi-Fi,” katanya kepada The Post Monday.

Menurutnya, bug ini disengaja oleh pihak Apple agar pengguna membeli ponsel yang terbaru dari perusahaan mereka.

“Saya tahu pasti, setidaknya pada ponsel lama, hal ini disengaja oleh pihak Apple. Mereka memperbarui ponsel dengan preferensi yang lebih tinggi untuk model-model baru, yang masuk akal [untuk ponsel-ponsel itu,] tetapi apa yang bisa mereka perbaiki dan tidak lakukan adalah dampaknya pada model-model lama.”

Morgan kemudian merinci fitur-fitur yang hadir dengan pembaruan terkini  seperti mode NameDrop dan StandBy – kepada 631.000 pengikut TikToknya bulan lalu.

Di akhir video viral yang telah ditonton 4,6 juta kali tersebur, dia mencatat bahwa pembaruan memperlambat ponsel lama.

Seorang pemberi komentar bertanya apakah itu benar dan Morgan mengulanginya dalam video lanjutan dengan 3,9 juta penayangan, “Ya. Ya, tentu saja."

Morgan, yang tinggal di Los Angeles, mengklaim bahwa iOS 17 “khusus” dirancang untuk iPhone 15.

“Tidak apa-apa dengan angka 14, [tetapi] Anda akan mulai memperhatikan [masalah] dengan angka 13,” katanya, dan masalah tersebut “akan hilang begitu saja.”

Dia menambahkan bahwa pembaruan “sama sekali tidak” diperlukan.

“Ini adalah sesuatu yang dilakukan Apple pada hampir seluruh produk iPhone setelah, misalnya, iPhone 4,” kata Morgan.

Posting Komentar