Film Studio Ghibli The Boy And The Heron Akan Menjadi Pembuka Di Festival Film Internasional Toronto ke -48 - Mytips.id

Film Studio Ghibli The Boy And The Heron Akan Menjadi Pembuka Di Festival Film Internasional Toronto ke -48

 

Mytips.id, Geek - Karya terbaru dari Studio Ghibli beserta sutradara anime ikoniknya Hayao Miyazaki yang berjudul "Kimitachi wa Dou Ikiru ka" (How Do You Live? alias The Boy and the Heron) akan menjadi film pembuka pada Festival Film Internasional Toronto ke-48.

Film anime ini juga akan menjadi film animasi pertama dalam sejarah yang menjadi film pembuka di festival film internasional.

Film ini baru saja dipilih untuk membuka Festival Film Internasional Toronto yang akan diadakan dari tanggal 7 hingga 13 September 2023. 

Film tersebut telah dirilis di Jepang pada tanggal 14 Juli lalu, dan sejauh ini, karya comeback sutradara Miyazaki hanya dipenuhi pujian setelah 10 tahun masa vakumnya.

Film ini juga telah menerima kesuksesan besar di box office dengan 2,61 juta penonton dan pendapatan kotor sekitar ¥4,01 miliar atau setara 424 miliar rupiah.

Meskipun film ini hampir tidak melakukan pemasaran dan promosi.

Buku Novel karya Genzaburo Ito yang berjudul "Kimitachi wa Dou Ikiru ka" atau How Do You Live? yang lebih popler dengan nama The Boy and the Heron.


Film drama berdurasi 2 jam ini diadaptasi dari buku novel terkenal dengan judul yang sama yang dirilis pada tahun 1937 oleh Genzaburo Yoshino. 

Novel populer ini menceritakan kisah seorang pria bernama Koperu, dan melalui kehidupan Koperu bersama pamannya, kita akan melihat perjalanan spiritualnya saat mengungkap cara hidup sebagai manusia.

Sebelumnya pada tahun 2002, "Sen to Chihiro no Kamikakushi" (Spirited Away) karya Miyazaki yang populer juga dipamerkan di Festival Film Internasional Toronto ke-27.

Film tersebut juga memenangkan Film Fitur Animasi Terbaik di Academy Awards ke-75 pada tahun berikutnya. ***

Posting Komentar