Spesifikasi Redmi Note 12, Kinerja Maksimal Fitur Terbaru Xiaomi - Mytips.id

Spesifikasi Redmi Note 12, Kinerja Maksimal Fitur Terbaru Xiaomi



Mytips.id - Spesifikasi Redmi Note 12 tergolong unggul untuk sekelas smartphone 2 jutaan. Gadget terbaru yang rilis pertengahan tahun 2023 ini sukses mencuri perhatian publik.

Pengguna akan dimanjakan dengan performa oke. Meskipun dibanderol harga relatif murah, tetapi Redmi Note 12 sudah dapat digunakan bermain game grafis menengah.

Spesifikasi Redmi Note 12

Mari jelajahi bersama apa yang membuat Redmi Note 12 menjadi salah satu pilihan terbaik di kelasnya.

1. Spesifikasi Umum

Redmi Note 12 rilis di Indonesia pada bulan Maret 2023. Didukung jaringan 2G, 3G, dan 4G yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Sayangnya, smartphone canggih ini belum didukung eSIM, tetapi dilengkapi dual SIM dengan slot khusus.

2. Body

Redmi Note 12 memiliki dimensi 165,6 x 76 x 7,9 mm dengan berat 183,5 gram dan ketahanan mencapai IP53. Smartphone ini juga digadang-gadang tahan terhadap debu dan percikan air.

3. Layar Utama

Gadget keluaran Xiaomi ini dilengkapi layar utama AMOLED 6,67 inci dengan refresh rate 120HZ. Berdasarkan beberapa sumber, proteksi yang digunakan adalah Corning Gorilla Glass 3.

4. Hardware

Redmi Note 12 dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 685 dengan sistem Android 13, MIUI 14. Selain itu, juga mempunyai berbagai varian RAM, diantaranya 4GB, 6GB, 8GB dan memori internal 128GB yang dapat diperluas hingga 1TB.

5. Kamera

Redmi Note 12 didukung oleh triple kamera belakang tergolong unggul dengan lensa utama wide 50MP, serta dukungan lensa ultrawide 8MP dan lensa macro 2MP. Sementara kamera belakang memiliki konfigurasi lensa wide 13 MP.

6. Baterai

Redmi Note 12 menggunakan baterai jenis Li-Po dengan kapasitas 5000 mAh. Kabarnya, smartphone ini menggunakan sistem pengisian daya cepat 33 Watt. Pengguna hanya butuh waktu 1 jam untuk mencharge hingga full.

7. Fitur NFC

Fitur yang cukup mengejutkan adalah Near Field Communication (NFC). Ini merupakan gebrakan menakjubkan dari Xiaomi, mengingat harga yang ditawarkan relatif murah.

Spesifikasi Redmi Note 12 menjanjikan pengalaman mengesankan dan luar biasa bagi para pengguna. Smartphone ini mampu memenuhi kebutuhan konsumen modern yang ingin memiliki perangkat mengakomodasi segala aktivitas sehari-hari.

Posting Komentar