Oda hingga Kishimoto, Yuk Kenalan dengan Author Manga yang Karyanya Melegenda - Mytips.id

Oda hingga Kishimoto, Yuk Kenalan dengan Author Manga yang Karyanya Melegenda


Mytips.id, Geek-Mangaka atau author manga adalah salah satu profesi paling digandrungi di Jepang. Namun, tidak semua karya mendapat tempat dihati penggemar cerita bergambar.

Dengan perjuangan keras, beberapa mangaka berhasil membuat karya yang mendunia. Siapa saja mereka?

Daftar Mangaka yang Karyanya Tidak Terlupakan

Berikut ini daftar mangaka paling populer yang dirangkum oleh Mytips.id.

1. Eiichiro Oda

Memulai karir sebagai mangaka di umur 17 tahun dengan mengikuti perlombaan Tezuka Manga Awards dan berada di posisi kedua. Perlombaan ini kemudian membuat karir Oda-Sensei semakin meningkat karena ditawari menjadi asisten untuk author yang lebih terkenal.

One Piece sendiri mulai ditulis oleh Oda-Sensei pada tahun 1997. Komik yang mengisahkan petualangan bajak laut topi jerami tersebut masih berlanjut hingga saat ini.

2. Akira Toriyama

Akira Toriyama adalah mangaka legendaris yang menjadi inspirasi author komik lainnya, termasuk Eiichiro Oda. Karya paling populer adalah Dragon Ball. 

Akira-Sensei juga menulis beberapa judul manga yang tidak kalah menarik, seperti Dragon Quest, Dr. Slump, dan Chrono Trigger.

3. Aoyama Gosho

Detective Conan merupakan manga detective yang sangat populer di seluruh dunia. Komik ini ditulis oleh Aoyama Gosho sejak tahun 1996 dan masih berlanjut sampai sekarang.

Saat ini, manga Detective Conan sudah terjual sampai 230 juta, jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah.

4. Hajime Isayama

Salah satu mangaka yang usianya terbilang muda dan masuk dalam daftar mangaka populer adalah Hajime Isayama. Karyanya Attack on Titan begitu terkenal dan terjual mencapai 100 juta kopi.

Manga tersebut semakin dikenal luas setelah diangkat menjadi anime. Berkat kepopulerannya, total kekayaan Hajime mencapai 7,1 triliun rupiah. 

5. Yoshihiro Togashi

Karya dari Yoshihiro Togashi yang sangat populer adalah Hunter X Hunter dan YuYu Hakusho, yang sudah dijadikan anime. Selain dua manga tersebut, komik yang populer dari author satu ini adalah Sailor Moon.

6. Masashi Kishimoto

Nama satu ini tentunya sangat akrab di kalangan otaku, mangaka dari Naruto. Manga tersebut pertama kali terbit pada tahun 1996 kemudian resmi berakhir pada tahun 2014. Popularitasnya sangat melejit hingga memiliki berbagai komunitas di seluruh dunia. 

Karya Masashi Kishimoto yang selanjutnya adalah Samurai 7, sayangnya manga satu ini kurang mendapatkan perhatian dari publik. Namun, beliau kembali menjadi author di serial komik Boruto.

Itulah daftar mangaka yang karyanya populer hampir di seluruh dunia. 


Posting Komentar